Resep Sambal Matah Kecombrang Bali, Aroma Dan Rasa Yang Luar Biasa

Resep Sambal Matah Kecombrang Bali, Aroma Dan Rasa Yang Luar Biasa - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Sambal Matah Kecombrang Bali, Aroma Dan Rasa Yang Luar Biasa, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA SAMBAL, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Sambal Matah Kecombrang Bali, Aroma Dan Rasa Yang Luar Biasa
link : Resep Sambal Matah Kecombrang Bali, Aroma Dan Rasa Yang Luar Biasa

Baca juga


Resep Sambal Matah Kecombrang Bali, Aroma Dan Rasa Yang Luar Biasa

Selain sereh atau serai, resep sambal matah kecombrang khas Bali, baik bunga (kecicang) atau batang muda (bongkot) benar-benar menawarkan aroma harum semerbak bercita rasa orisinil yang yummy luar biasa. Sederhana dan praktis, tak berbeda dengan cara membikin sambal matah pada umumnya, hanya menambahkan kecombrang atau disebut juga honje bagi masyarakat Sunda ini.
 resep sambal matah kecombrang khas Bali Resep Sambal Matah Kecombrang Bali, Aroma dan Rasa yang Luar Biasa
Kecombrang banyak ditemui di aneka macam kawasan Indonesia, hanya saja penyebutannya yang berbeda-beda, seperti kantan, kicung, sambuang, dan banyak lagi. Tak hanya buah kecombrang, namun bunga kuncup sampai batang muda pun biasa diolah menjadi materi dan bumbu aneka macam kuliner tradisional nusantara, salah satunya yaitu sebagai materi sambal yang sangat favorit.

Bahan sambal kecombrang :

  • 1 helai kecombrang (kuncup bunga, batang muda atau kombinasinya)
  • 10 butir bawang merah (ukuran sedang), iris tipis
  • 8 buah cabai rawit merah, iris tipis
  • 4 lembar daun jeruk (ukuran kecil), buang batang kemudian iris tipis
  • Garam secukupnya
  • ½ sdt terasi
  • Minyak kelapa secukupnya kemudian panaskan
  • Jeruk limo atau alternatif pakai jeruk nipis

Cara membikin sambal matah kecombrang :

  1. Gunakan kuncup bunga dan sebagian batang mudanya, buang kulit atau lapisan luarnya kemudian iris-iris tipis. Beri garam kemudian aduk-aduk atau remas-remas, rendam dengan air secukupnya kemudian tiriskan.
  2. Campurkan irisan kecombrang, bawang merah, cabai merah, dan daun jeruk, kemudian siramkan minyak panas pada adonan materi sambal tadi. Aduk rata selanjutnya masukkan terasi, secukupnya garam, dan air perasan jeruk limo.
  3. Terakhir aduk-aduk atau remas-remas sampai tercampur rata, sambal matah kecombrang siap disajikan.
Jika belum mengenal kecombrang, dapat saksikan video praktek resep cara membikin sambal matah kecombrang di bawah ini :
Sambal matah kecombrang serba cocok disajikan dengan aneka sajian lainnya, dari tahu tempe goreng, ayam dan ikan goreng maupun bakar, bahkan tetap menjadi istimewa walaupun hanya bersama nasi putih.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Sambal Matah Kecombrang Bali, Aroma Dan Rasa Yang Luar Biasa

Sekianlah Postingan Resep Sambal Matah Kecombrang Bali, Aroma Dan Rasa Yang Luar Biasa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Sambal Matah Kecombrang Bali, Aroma Dan Rasa Yang Luar Biasa dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/05/resep-sambal-matah-kecombrang-bali.html

0 Response to "Resep Sambal Matah Kecombrang Bali, Aroma Dan Rasa Yang Luar Biasa"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :