Resep Es Gabus Pelangi Susu Tanpa Santan

Resep Es Gabus Pelangi Susu Tanpa Santan - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Es Gabus Pelangi Susu Tanpa Santan, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA JAJANAN, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Es Gabus Pelangi Susu Tanpa Santan
link : Resep Es Gabus Pelangi Susu Tanpa Santan

Baca juga


Resep Es Gabus Pelangi Susu Tanpa Santan

Cara membikin jajanan terkenal untuk jualan anak sekolahan dari tempo dulu ini dapat mengikuti resep es gabus pelangi pakai susu dan tanpa santan, atau dapat juga susu diganti dengan santan, maupun kombinasinya. Proses pembuatannya sangat gampang dan simpel dengan memakai tepung hunkwe sebagai materi dasarnya.
Cara membikin jajanan terkenal untuk jualan anak sekolahan dari tempo dulu ini dapat mengikut Resep Es Gabus Pelangi Susu Tanpa Santan
Keunikan es gabus ini alasannya mempunyai tekstur yang keras dan padat layaknya es, namun lembut ketika digigit bahkan paling lezat diemut, makanya terkenal dengan sebutan es gabus atau es busa. Tampilannya pun semakin menarik dengan menunjukkan warna warni yang berbeda pada setiap lapisnya.

Berikut cara bikin es gabus yang lembut digigit serta lezat diemut beserta tips sederhana semoga warnanya dapat rapih di setiap lapisnya.

Resep es gabus :

  • 1 bungkus tepung hunkwe
  • 250 ml susu cair
  • 150 gram gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 450 ml air
  • Pewarna atau pasta masakan ringan cantik sesuai selera

Cara membikin es gabus :

  1. Campurkan air dengan susu, gula pasir, garam, aduk rata kemudian masukkan tepung hunkwe. Aduk gabungan sampai benar-benar merata, selanjutnya bagi menjadi 3 bab gabungan yang sama banyak untuk membikin 3 lapis es gabus.
  2. Beri pewarna atau pasta masakan ringan cantik pada masing-masing gabungan menurut warna yang diinginkan, aduk rata serta saring gabungan bila perlu.
  3. Masak gabungan untuk lapisan yang pertama sampai benar-benar mendidih (meletup-letup) dan gabungan menjadi cukup kental namun masih dapat dituang (jangan terlalu encer, kekentalan akan mensugesti tekstur es gabus). Angkat dan tuangkan adoanan ke dalam cetakan/loyang persegi, dapat alasi loyang dengan alumunium foil atau plastik semoga nantinya gabungan es gabus menjadi sangat gampang untuk dikeluarkan.
  4. Biarkan sebentar semoga uapnya hilang atau lapisan pertama agak dingin, tips supaya lapisan warnanya menjadi rapih atau tidak rusak ketika ditimpa lapisan berikutnya. Sambil lanjutkan memasak gabungan untuk lapisan kedua dengan cara yang sama, begitu juga untuk lapisan ketiga.
  5. Sebelum memasukkan gabungan lapisan berikutnya, tusuk-tusuk dengan garpu atau lidi semoga setiap lapisan menjadi lebih merekat sehingga lebih gampang dibungkus.
  6. Setelah semua gabungan sudah dimasukkan ke dalam loyang, berikutnya yaitu mendinginkan gabungan lapis tersebut. Agar lebih cepat dapat dimasukkan ke dalam kulkas bab bawah sampai adonannya padat, selanjutnya keluarkan dari cetakan.
  7. Potong-potong sesuai dengan ukuran yang diinginkan (basahi pisau dengan air bila sedikit lengket), kemudian bungkus rapih dengan plastik. Tahap terkahir menyimpannya ke dalam freezer sampai membeku atau sudah menjadi es, es gabus pun sudah siap disantap.
Video penerapan resep es gabus kali ini dan tahap demi tahap proses cara membikin es gabus dapat kita saksikan di bawah ini. Untuk variasi yang pakai santan dapat juga dilihat di update terdahulu ➠ Resep Es Gabus Hunkwe Santan.
Jangan lupa perhatikan kekentalan gabungan (jangan terlalu encer) untuk menghasilkan es gabus yang lezat dan pas teksturnya.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Es Gabus Pelangi Susu Tanpa Santan

Sekianlah Postingan Resep Es Gabus Pelangi Susu Tanpa Santan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Es Gabus Pelangi Susu Tanpa Santan dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/05/resep-es-gabus-pelangi-susu-tanpa-santan.html

0 Response to "Resep Es Gabus Pelangi Susu Tanpa Santan"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :