Resep Rendang Padang Daging Sapi Bumbu Kering Orisinil Minang

Resep Rendang Padang Daging Sapi Bumbu Kering Orisinil Minang - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Rendang Padang Daging Sapi Bumbu Kering Orisinil Minang, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA DAGING, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Rendang Padang Daging Sapi Bumbu Kering Orisinil Minang
link : Resep Rendang Padang Daging Sapi Bumbu Kering Orisinil Minang

Baca juga


Resep Rendang Padang Daging Sapi Bumbu Kering Orisinil Minang

Resep Rendang Padang Daging Sapi - Cara meracik bumbu kuliner daging sapi orisinil Minang dalam resep rendang padang kering benar-benar membikin cita rasa daging menjadi sangat sedap disantap. Tips membikin rendang daging dengan bumbu kering hanya butuh kesabaran, sebab waktu memasak hingga kering apalagi rendang hitam memang membutuhkan waktu yang cukup lumayan, namun akan terpuaskan dengan sensasi rasanya yang khas dan luar biasa.
 Cara meracik bumbu kuliner daging sapi orisinil Minang dalam resep rendang padang kering bena Resep Rendang Padang Daging Sapi Bumbu Kering Asli Minang
Kalau ke pasar hendak menentukan daging sapi, tanyakan daging paha sebab memang kepingan daging paling sempurna untuk bikin rendang. Jika ada yang tanpa lemak akan lebih bagus, sehingga kita tidak perlu repot menyisihkan lemaknya.

Begitu gampang termasuk bagi pemula untuk mengolah rendang daging menjadi sajian Istimewa keluarga di rumah, aroma wanginya yang khas membikin rumah anda seperti berubah sesaat menjadi rumah makan Padang.

Bumbu rendang sudah sangat gurih dan sedap jadi tidak diharapkan lagi penyedap, namun tetap silahkan diubahsuaikan dengan selera masing-masing. Selain itu kita juga sanggup menambahkan cabai kalau mengiginkan rendang dengan cita rasa yang lebih pedas. Supaya lebih gampang membayangkan bagaimana proses pembuatannya, selain resep materi dan cara membikin juga dilampirkan di bawah ini gambar dalam setiap langkahnya.

Bahan Bumbu Membuat Rendang :

  • 1 kg daging sapi (paha tanpa lemak)
  • 2 lembar daun kunyit
  • 2 lembar daun salam
  • 4 lembar daun jeruk
  • 2 batang serai, geprek kepingan putih
  • 1 sdm garam lebih sedikit
  • 2 butir kelapa parut, jadikan 2 liter santan

Bumbu halus :

  • 15 butir bawang merah
  • 8 siung bawang putih
  • 5 buah kemiri, sangrai (goreng dalam wajan tanpa minyak hingga harum)
  • 3 cm jahe
  • 3 cm kunyit
  • 3 cm lengkuas
  • ½ butir pala
  • 1 sdt merica/lada butir
  • 15 buah cabai merah keriting

Cara Membuat Rendang Daging Padang :

1. Cuci higienis daging sapi kemudian potong-potong sesuai selera, namun sebaiknya tidak terlalu tebal dan jangan terlalu tipis semoga gampang empuk tapi tidak gampang hancur (kurang lebih menyerupai gambar di bawah, 1 kg daging kurang lebih jadi 30 potong). Bisa juga daging dipukul-pukul sedikit dengan palu daging atau ulekan supaya daging lebih cepat empuk lagi.

2. Siapkan juga bahan-bahan yang telah dijelaskan di atas termasuk bumbu halusnya untuk memulai proses berkutnya.
 Cara meracik bumbu kuliner daging sapi orisinil Minang dalam resep rendang padang kering bena Resep Rendang Padang Daging Sapi Bumbu Kering Asli Minang
3. Siapkan wajan ukuran besar yang sanggup menampung 2 liter santan, selanjutnya tuang santan ke dalam wajan, bumbu halus, daun kunyit, daun salam, daun jeruk, serai dan garam. Masak hingga mendidih sambil diaduk-aduk semoga santan tidak pecah.

4. Masukkan potongan daging sapi, aduk hingga daging berubah warna. Selanjutnya teruskan memasak serta jangan lupa untuk sering diaduk-aduk semoga merata dan bumbu tidak menggumpal di bawah.
 Cara meracik bumbu kuliner daging sapi orisinil Minang dalam resep rendang padang kering bena Resep Rendang Padang Daging Sapi Bumbu Kering Asli Minang
5. Gunakan api kecil dikala kuah santan sudah berkurang setengahnya. Masak hingga santan mengeluarkan minyak dan mengering, hingga tahap ini apabila daging sudah dipastikan empuk maka rendang padang sudah siap disantap.

6. Namun kalau ingin lebih bersabar maka kita sanggup terus memasaknya hingga lebih kering bahkan berwarna hitam, dengan cara sambil sesekali diaduk semoga merata dan tidak gosong. Rendang kering akan menjadi abadi dan tahan lama.

7. Atau sanggup juga disiasati dengan memanaskannya setiap hari, tak perlu menggunakan minyak lagi sebab sudah mengandung minyak dikala dipanaskan. Rendang juga akan semakin menghitam sebab dipanaskan berulang, bahkan semakin bumbunya mengering, maka Rendang Padang akan semakin lezat disantap.
Oiya, rendang terlihat sedikit berminyak pada gambar sebab masih panas, nanti juga akan berangsur mengering.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Rendang Padang Daging Sapi Bumbu Kering Orisinil Minang

Sekianlah Postingan Resep Rendang Padang Daging Sapi Bumbu Kering Orisinil Minang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Rendang Padang Daging Sapi Bumbu Kering Orisinil Minang dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/05/resep-rendang-padang-daging-sapi-bumbu.html

0 Response to "Resep Rendang Padang Daging Sapi Bumbu Kering Orisinil Minang"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :