Resep Ayam Geprek Crispy Sensasi Sambal Bawang

Resep Ayam Geprek Crispy Sensasi Sambal Bawang - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Ayam Geprek Crispy Sensasi Sambal Bawang, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA AYAM, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Ayam Geprek Crispy Sensasi Sambal Bawang
link : Resep Ayam Geprek Crispy Sensasi Sambal Bawang

Baca juga


Resep Ayam Geprek Crispy Sensasi Sambal Bawang

 Ayam goreng renyah tepung crispy diolah menjadi resep ayam geprek Resep Ayam Geprek Crispy Sensasi Sambal Bawang
Ayam goreng renyah tepung crispy diolah menjadi resep ayam geprek, yakni dengan cara digeprek hingga penyet dan remuk bersama lumuran sambal bawang yang lezat dan pedas membikin cita rasanya semakin sedap aduhai.

Menyantap ayam goreng memang paling nikmat bersama sambal, kalau biasanya daging ayam dicubit atau disuwir kemudian dicocol sambal sebelum disantap, maka kali ini daging ayam yang digeprek hingga hancur sudah terselimuti sambal dengan sensasi pedas yang meresap.

Jika mau simpel dapat membeli ayam goreng crispy yang sudah siap santap, sedangkan bila ingin agak sedikit mudah juga dapat memakai tepung bumbu crispy instan. Adapun untuk sambalnya, sebagai negeri pecinta sambal, tentunya ada banyak sekali ragam sambal termasuk juga sambal bawang. Bisa memakai bawang putih dan atau bawang merah, dapat digoreng sebentar sebelum diulek atau disiram minyak panas sesudah diulek maupun rendam sebentar dalam air panas sebelum diulek. Selain itu sambal bawang juga kerap dibentuk dengan banyak sekali kombinasi bahan-bahan lainnya untuk menunjukkan rasa yang lebih bervariasi.

Sambal bawang yang melumuri ayam geprek secara sederhana dapat dibentuk dengan materi cabai rawit merah sesuai pedas yang diinginkan, secukupnya bawang putih beserta sedikit garam dan gula atau kaldu bubuk. Resep tersebut banyak berseliweran di internet, walau sederhana namun sensasinya sangat menarik hati yang menjadikannya ketika ini sebagai salah satu kuliner kekinian. Berikut ini membuatkan cara membikin variasi sambalnya supaya sedikit berbeda dari yang lain.

Bahan ayam geprek sambal bawang :
  • 4 potong daging ayam bab paha atau dada
  • 2 sachet (@80 gr) tepung bumbu sasa ayam krispi ala kentucky
  • 8 sdm air es
  • Secukupnya minyak goreng
Bahan sambal bawang merah :
  • 4 buah cabai merah besar
  • 16 buah cabai rawit merah dapat campur hijau untuk kombinasi rasa
  • 3 siung bawang putih
  • 12 butir bawang merah ukuran kecil
  • ¼ sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 5 sdm minyak goreng panas sisa menggoreng ayam
Atau materi sambal bawang putih :
  • 16 buah cabai rawit merah
  • 3 siung bawang putih
  • sejumput garam dan gula pasir atau kaldu bubuk
Cara membikin ayam geprek sambal bawang :
  1. Ambil 4 sendok makan campuran tepung instan kemudian campur dan aduk rata dengan air es untuk campuran basah, sedangkan sisanya untuk campuran kering.
  2. Gulingkan secara merata belahan daging ayam pada campuran kering, kemudian pindahkan ke campuran basah. Selanjutnya pindahkan lagi ke campuran kering sambil dibolak-balik serta ditekan dan diremas-remas atau dicubit-cubit lebih kurang 10 kali.
  3. Teknik meremas untuk hasil keriting yang baik dan sesudah ayam dibumbui maka harus segera digoreng. Keterangan cara membikin ayam goreng crispy tersebut juga dapat dilihat di bab belakang kemasan.
  4. Panaskan minyak goreng secukupnya hingga terendam, kemudian goreng belahan ayam tepung memakai api kecil supaya matang merata hingga berwarna kuning keemasan.
  5. Ulek bernafsu semua materi sambal, kemudian siram dengan minyak goreng panas dari sisa menggoreng ayam tadi, serta aduk rata.
  6. Tahap terakhir sebelum disajikan, letakkan ayam goreng crispy di atas sambal ulek kemudian geprek pakai ulekan hingga hancur remuk. Ayam geprek berselimut sambal pedas sudah siap disajikan bersama nasi putih beserta aneka lalapannya.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Ayam Geprek Crispy Sensasi Sambal Bawang

Sekianlah Postingan Resep Ayam Geprek Crispy Sensasi Sambal Bawang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Ayam Geprek Crispy Sensasi Sambal Bawang dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/05/resep-ayam-geprek-crispy-sensasi-sambal.html

1 Response to "Resep Ayam Geprek Crispy Sensasi Sambal Bawang"

  1. Kesehatan Ayam Tercinta kita perlu kita jaga juga.
    Dalam kali ini saya akan memberikan sedikit pengetahuan untuk kesehatan Ayam Kesayangan kita.
    Berikut artikel yang barusan saya update.

    Manfaat Belimbing Untuk Ayam Bangkok Sehat
    https://tajenonline.net/manfaat-belimbing-untuk-ayam-bangkok-sehat/

    Jika anda kurang memahami nya, Boleh ditanyakan langsung dengan tajenonline
    Pasti akan langsung cepat direspon atau dibalas chatting anda.
    Terima kasih sudah menyukai komentar saya barusan.

    ReplyDelete

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :