Resep Es Gabus Busa Tepung Hunkwe Pakai Santan

Resep Es Gabus Busa Tepung Hunkwe Pakai Santan - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Es Gabus Busa Tepung Hunkwe Pakai Santan, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA ES, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Es Gabus Busa Tepung Hunkwe Pakai Santan
link : Resep Es Gabus Busa Tepung Hunkwe Pakai Santan

Baca juga


Resep Es Gabus Busa Tepung Hunkwe Pakai Santan

Sering disebut juga Es Busa, Es Roti, Es Kue, Es Lapis Pelangi atau Es Hunkwe, resep es gabus merupakan varian jajanan warung atau untuk jualan sekolah yang terkenal di masanya, bahkan rasa dan teksturnya yang khas membikin es gabus masih diminati sampai sekarang.
 resep es gabus merupakan varian jajanan warung atau untuk jualan sekolah yang terkenal di  Resep Es Gabus Busa Tepung Hunkwe Pakai Santan
Olahan dari tepung hunkwe ini rasanya memang sangat lezat dan segar, sepintas keras alasannya yaitu es beku tetapi lembut dan empuk atau bertektur menyerupai gabus atau busa ketika digigit. Berapa lapisnya sanggup kita modifikasi dengan aneka rasa pada masing-masing warna semoga semakin memikat, bahkan sanggup diubahsuaikan dengan warna pelangi, sehingga untuk dijual pun sanggup diandalkan.

Cara membikin es gabus memang cukup gampang dibentuk sendiri di rumah, tetapi sensasinya sangat sanggup memuaskan penikmatnya. Bentuk dan tekstur serta lapisan warna-warninya menyerupai camilan bagus lapis sebelum dibekukan, tetapi sehabis dibekukan empuk dan krenyesnya biasa juga disebut sebagai es lapis pelangi alasannya yaitu tampilan aneka warnanya yang menarik dan berlapis.

Selain variasi warna, es busa gabus juga biasa diolah dengan aneka rasa lainnya, menyerupai coklat, es gabus susu, pandan, variasi buah, mutiara maupun kacang hijau dan lain sebagainya. Jajanan es ini sering dipasangan dengan es mambo atau es lilin, salah satunya sanggup dilihat pada es mambo coklat.

Resep Bahan Es Gabus

  • 150 gram tepung hunkwe
  • 250 gram gula pasir
  • 1200 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm pasta mangga atau sesuai selera
 resep es gabus merupakan varian jajanan warung atau untuk jualan sekolah yang terkenal di  Resep Es Gabus Busa Tepung Hunkwe Pakai Santan

Resep Cara Membuat Es Gabus

  1. Pertama-tama kita bagi terlebih dahulu bahan-bahan es gabus menjadi 2 bagian, atau sanggup diubahsuaikan dengan berapa lapisan yang diinginkan. Untuk masing-masing lapisan, siapkan mangkuk atau wadah kemudian campur dan aduk rata tepung hunkwe beserta sedikit saja santan sekedar untuk melarutkan.
  2. Sementara itu sehabis materi dibagi, kita awali dengan lapisan pertama. Panaskan santan, gula dan garam untuk warna putih (tambahkan pasta atau pewarna camilan bagus untuk warna lainnya) sambil diaduk rata sampai mendidih, gres kemudian masukkan larutan hunkwe tadi. Aduk terus sampai mengental, kemudian matikan api dan tuang gabungan ke dalam loyang serta ratakan.
  3. Lanjutkan membikin lapisan berikutnya dengan cara yang sama, kemudian tuang ke loyang di atas gabungan pertama serta ratakan. Diamkan gabungan sampai cuek terlebih dahulu, sehabis cukup cuek keluarkan dari loyang dan potong-potong.
  4. Bungkus dengan palstik dan lipat, simpan dalam freezer semalam atau sampai beku dan mengeras. Es gabus atau es busa telah siap untuk disantap dingin.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Es Gabus Busa Tepung Hunkwe Pakai Santan

Sekianlah Postingan Resep Es Gabus Busa Tepung Hunkwe Pakai Santan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Es Gabus Busa Tepung Hunkwe Pakai Santan dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/05/resep-es-gabus-busa-tepung-hunkwe-pakai.html

0 Response to "Resep Es Gabus Busa Tepung Hunkwe Pakai Santan"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :