Resep Cireng Nasi Crispy Cocol Sambal Pedas Bumbu Rujak

Resep Cireng Nasi Crispy Cocol Sambal Pedas Bumbu Rujak - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Cireng Nasi Crispy Cocol Sambal Pedas Bumbu Rujak, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA JAJANAN, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Cireng Nasi Crispy Cocol Sambal Pedas Bumbu Rujak
link : Resep Cireng Nasi Crispy Cocol Sambal Pedas Bumbu Rujak

Baca juga


Resep Cireng Nasi Crispy Cocol Sambal Pedas Bumbu Rujak

Variasi cara terkenal lainnya dalam membikin cireng yang lezat dan sederhana yakni resep cireng nasi yang disajikan dengan cocolan sambal pedas bumbu rujak. Adonan cireng renyah crispy tanpa tepung kobe sanggup dengan gampang kita bikin sendiri di rumah.
Variasi cara terkenal lainnya dalam membikin cireng yang lezat dan sederhana yakni resep cir Resep Cireng Nasi Crispy Cocol Sambal Pedas Bumbu Rujak
Menikmati aci goreng yang disebut cireng ini memang mempunyai sensasi tersendiri. Usaha jajanan makanan khas Sunda ini semakin ngetrend selaras dengan banyaknya varian kreatif dari cireng bahkan juga ramai dijual secara online. Beberapa di antaranya yakni cireng isi, cireng banyur atau cireng kuah pedas, cireng crispy, sampai cireng salju maupun dengan aneka sambal ibarat halnya sambal oncom, sambal kacang, ataupun sambal pedas bumbu rujak.

Cireng nasi merupakan kreasi cireng yang memang bahannya terbuat dari nasi, beserta cocolan bumbu rujak tentunya sanggup menambah variasi cemilan unik di rumah yang lezat dan murah meriah, alasannya yakni resep cireng nasi ini juga sanggup menjadi salah satu solusi bunda untuk memanfaatkan nasi sisa semalam.

Bahan dan Bumbu Cireng Nasi :

  • 250 gram nasi putih
  • 100 gram tepung aci (tapioka/kanji)
  • 2 batang daun bawang, iris-iris
  • 2 siung bawang putih dihaluskan
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt kaldu debu atau penyedap rasa
  • ¼ sdt merica/lada bubuk
  • 100 ml air panas

Bahan Sambal Bumbu Rujak :

  • 6 buah cabai keriting merah
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 20 gram gula merah
  • 1 siung bawang putih
  • ¼ sdt garam
  • ¼ sdt terasi

Cara Membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak :

Langkah pertama kita buat sambal bumbu rujaknya dengan mengulek semua materi sampai halus dan aduk rata, sisihkan.

Langkah berikutnya nasi putih ditumbuk setengah halus, selanjutnya campur dan aduk rata dengan irisan daun bawang, bawang putih halus, garam, kaldu debu dan merica.
Variasi cara terkenal lainnya dalam membikin cireng yang lezat dan sederhana yakni resep cir Resep Cireng Nasi Crispy Cocol Sambal Pedas Bumbu Rujak
Setelah tercampur rata, masukkan tepung aci kemudian kita aduk rata lagi. Terakhir tuang air panas, aduk sampai gabungan merata dengan sendok kayu atau plastik.

Apabila memakai santunan tangan jangan terlalu diuleni biar jadinya crispy dan tidak keras sehabis digoreng, yaitu cukup dipijit-pijit sampai rata dan ketika gabungan dipegang sudah tidak melekat di tangan (perhatikan gambar gabungan di bawah).
Variasi cara terkenal lainnya dalam membikin cireng yang lezat dan sederhana yakni resep cir Resep Cireng Nasi Crispy Cocol Sambal Pedas Bumbu Rujak
Ambil tiap-tiap 1 sendok makan gabungan atau sesuai selera, kemudian bentuk-bentuk gabungan manjadi bundar pipih. Setelah semua gabungan telah selesai dibentuk, cireng sudah siap untuk digoreng.

Panaskan minyak goreng secukupnya dalam wajan dengan api sedang, goreng gabungan cireng nasi sampai matang, bolak balik semoga matangnya merata. Angkat dan tiriskan, cireng nasi siap dihidangkan bersama cocolan sambal bumbu rujak.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Cireng Nasi Crispy Cocol Sambal Pedas Bumbu Rujak

Sekianlah Postingan Resep Cireng Nasi Crispy Cocol Sambal Pedas Bumbu Rujak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Cireng Nasi Crispy Cocol Sambal Pedas Bumbu Rujak dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/05/resep-cireng-nasi-crispy-cocol-sambal.html

0 Response to "Resep Cireng Nasi Crispy Cocol Sambal Pedas Bumbu Rujak"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :