Resep Kelicuk Pisang Rasa Keju

Resep Kelicuk Pisang Rasa Keju - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Kelicuk Pisang Rasa Keju, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA KUE BASAH, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Kelicuk Pisang Rasa Keju
link : Resep Kelicuk Pisang Rasa Keju

Baca juga


Resep Kelicuk Pisang Rasa Keju

 Cara membikin makanan ringan anggun tradisional dari materi pisang matang dan beras ketan ini dikenal dengan  Resep Kelicuk Pisang Rasa Keju
Cara membikin makanan ringan anggun tradisional dari materi pisang matang dan beras ketan ini dikenal dengan resep kelicuk. Bahkan kita dapat memanfaatkan buah pisang yang sudah terlalu matang dalam mengolah makanan ringan anggun berair kukus yang dulunya merupakan suguhan ijab kabul maupun jamuan tradisi etika Rejang provinsi Bengkulu ini.

Kelicuk ialah penganan yang terbuat dari olahan beras ketan campur pisang yang dimasak dengan cara dikukus. Memiliki ciri khas bentuk kerucut atau segitiga dan dibungkus daun pisang, makanan ringan anggun ini juga menjadi makanan khas tempat Lintang, Pagar Alam dan sekitarnya di Sumatera Selatan.

Selain berbahan dasar beras ketan dan pisang, makanan ringan anggun kelicuk juga kerap dikombinasikan dengan parutan kelapa. Terkadang juga ditambahkan garam biar berasa sedikit gurih dan vanili supaya lebih harum. Tidak terlalu berbeda dengan versi original, dalam resep kali ini kita membikin kelicuk dengan pemanis kombinasi rasa keju.

Bahan Kelicuk :

  • 4 sikat pisang ukuran kecil atau 1125 gram pisang matang yang berasa manis
  • 700 gram beras ketan putih, basuh higienis kemudian tiriskan
  • 300 gram gula pasir
  • 150 gram keju cheddar parut
  • Daun pisang untuk membungkus

Cara Membuat Kelicuk :

1. Kupas kulit pisang kemudian hancurkan dalam sebuah wadah dengan memakai proteksi gelas sampai benar-benar hancur dan padu. Berikutnya masukkan gula pasir dan aduk sampai rata.
 Cara membikin makanan ringan anggun tradisional dari materi pisang matang dan beras ketan ini dikenal dengan  Resep Kelicuk Pisang Rasa Keju
2. Selanjutnya masukkan beras ketan dan parutan keju ke dalam adonan, serta aduk-aduk lagi memakai sendok sampai gabungan merata.

3. Tahap selanjutnya yaitu membungkus kelicuk. Siapkan cuilan daun pisang, kemudian lipat kedua ujungnya menjadi bentuk segitiga. Masukkan gabungan sekitar 2 sendok makan atau secukupnya, kemudian lipat ke kanan atas selanjutnya ke kiri atas lihat gambar di bawah ini, atau boleh juga bentuk sesuai selera.
 Cara membikin makanan ringan anggun tradisional dari materi pisang matang dan beras ketan ini dikenal dengan  Resep Kelicuk Pisang Rasa Keju
4. Setelah membungkus gabungan selesai, tahap terakhir ialah mengukus kelicuk. Tata bungkusan daun pisang ke dalam kukusan yang sudah disiapkan dengan air pengukus secukupnya, kukus sekitar 60 menit atau sampai matang maka kelicuk keju sudah siap untuk disantap.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Kelicuk Pisang Rasa Keju

Sekianlah Postingan Resep Kelicuk Pisang Rasa Keju kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Kelicuk Pisang Rasa Keju dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/05/resep-kelicuk-pisang-rasa-keju.html

0 Response to "Resep Kelicuk Pisang Rasa Keju"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :