Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Kulit Tanpa Telur

Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Kulit Tanpa Telur - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Kulit Tanpa Telur, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA KUE BASAH, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Kulit Tanpa Telur
link : Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Kulit Tanpa Telur

Baca juga


Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Kulit Tanpa Telur

 resep dadar gulung merupakan ciri khas dari makanan ringan anggun lembap tradisional dengan isi kelapa parut Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Kulit Tanpa Telur
Kulit berpori nan lembut, resep dadar gulung merupakan ciri khas dari makanan ringan anggun lembap tradisional dengan isi kelapa parut gula merah atau unti ini. Cara membikin kulit dadar gulung tanpa telur yang tidak pecah sanggup dengan gampang kita olah secara sederhana di rumah.

Sebenarnya tidak ada tips khusus dalam cara membikin dadar gulung dengan kulit bersarang atau teksturnya berpori, kecuali gabungan kulit yang tidak terlalu kental maupun tidak terlalu encer sehingga alhasil lembut dan tidak gampang robek. Langkah-langkah pembuatan beserta hal-hal yang perlu diperhatikan sudah dijelaskan menyerupai gambar di bawah ini.
 resep dadar gulung merupakan ciri khas dari makanan ringan anggun lembap tradisional dengan isi kelapa parut Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Kulit Tanpa Telur
Dadar gulung isi kelapa yaitu varian jajanan pasar yang masih banyak dijual alasannya yaitu sangat diminati sampai sekarang. Dengan resep gabungan dasar kulit dadar gulung ini, tentunya kita sanggup mengkreasikannya dengan majemuk materi isi selain unti, menyerupai dadar gulung isi pisang atau bahkan menjadi dadar gulung coklat. Gula merah sanggup diganti dengan gula pasir putih untuk menghasilkan isi unti yang lebih putih atau sanggup memakai perpaduannya.

Persiapan Bahan Dadar Gulung

  • 1/2 butir kelapa parut
  • 70 gram gula merah disisir
  • 1 lembar daun pandan
  • 1 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 50 ml air
Bahan kulit dadar gulung :
  • 250 gram tepung terigu
  • 500 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 1 sdt tepung tapioka/kanji
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdm pasta pandan atau secukupnya
  • minyak sayur secukupnya untuk olesan

Cara Membuat Dadar Gulung

  1. Didihkan gula merah dan air sampai gula merahnya mencair, kemudian masukkan garam dan daun pandan. Setelah mendidih kembali serta harum, masukkan parutan kelapa, aduk terus sampai rata dan matang (tidak terlalu lembap dan tidak juga terlalu kering). Matikan api, sisihkan untuk materi isi dadar gulung.
  2. Campurkan dan aduk rata tepung terigu, tapioka dan garam, kemudian tuang santan bertahap sambil diaduk. Setelah rata dan tidak ada yang menggumpal, saring gabungan supaya alhasil lebih lembut, kemudian tambahkan pasta pandan dan aduk sampai rata.
  3. Panaskan wajan teflon datar berdiameter 22 cm atau sesuai selera, olesi tipis dengan minyak sayur (sebaiknya gunakan tisu), sesudah benar-benar panas (tandanya akan terdengar bunyi mendesis ketika gabungan dituangkan) selanjutnya tuang 1 sendok sayur adonan.
  4. Begitu akibat menuangkan adonan, eksklusif angkat wajan dan putar-putar untuk meratakan gabungan sehingga hasil kulit dadarnya menjadi bundar rata dan tipis. Setelah rata, kembalikan lagi di atas kompor dengan api kecil, gabungan kulit dadar matang jikalau semua permukaannya sudah berubah warna.
  5. Angkat kulit dadar gulung dan letakkan di atas piring datar (bisa olesi sedikit minyak semoga tidak lengket), tuang 1 sdm unti, lipat menyerupai amplop kemudian gulung dengan rapih. Lakukan hal yang sama sampai gabungan habis, untuk gabungan berikutnya sanggup tidak diolesi lagi minyak, tetapi tetap pastikan bahwa wajan harus benar-benar panas.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Kulit Tanpa Telur

Sekianlah Postingan Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Kulit Tanpa Telur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Kulit Tanpa Telur dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/05/resep-dadar-gulung-isi-kelapa-kulit.html

0 Response to "Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Kulit Tanpa Telur"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :