Resep Sate Kambing Madura Bakar Empuk Bumbu Kacang

Resep Sate Kambing Madura Bakar Empuk Bumbu Kacang - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Sate Kambing Madura Bakar Empuk Bumbu Kacang, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA DAGING, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Sate Kambing Madura Bakar Empuk Bumbu Kacang
link : Resep Sate Kambing Madura Bakar Empuk Bumbu Kacang

Baca juga


Resep Sate Kambing Madura Bakar Empuk Bumbu Kacang

Resep Sate Kambing Madura Bumbu Kacang - Cara menghidangkan sate kambing bakar empuk dan tidak busuk dengan bumbu kacang khas Madura membikin sate benar-benar enak saat disantap. Tak hanya itu, sate ayam maupun sate daging sapi juga sanggup menjadi alternatif.
 Cara menghidangkan sate kambing bakar empuk dan tidak busuk dengan bumbu kacang khas Madura Resep Sate Kambing Madura Bakar Empuk Bumbu Kacang
Agar daging kambing tidak busuk busuk atau prengus serta tidak alot, kita sanggup mengolahnya tanpa dicuci terlebih dahulu, begitu juga tidak mencucinya sebelum dimasukkan maupun sesudah dikeluarkan dari kulkas. Namun untuk daging yang gres disembelih, biarkan dulu beberapa jam semoga semua darah keluar dan kotorannya turun. Setelah itu, segera olah daging kambing dan jangan dibiarkan terlalu usang tidak diolah atau bila ingin disimpan lakukan dengan cara yang benar untuk mencegah tercemar bakteri.

Mengapa tidak direkomendasikan mencuci daging kambing sebab bergotong-royong daging kambing rentan sekali alot bila terkena air sehingga akan menghilangkan ciri khas dan kelezatannya, tekstur daging menjadi keras dan sulit empuk, serta busuk prengus malah menyebar.

Jika tetap ingin mencuci daging kambing, basuh dengan air mengalir sekedarnya saja dan segera ditiriskan, gunakan tisu dapur hingga benar-benar tiris. Cara ini juga masih cukup rentan, sebab bila hingga terendam atau airnya menyerap sanggup membikin daging keras dan mengurangi khas cita rasa.

Merebus daging yang tanpa dicuci terlebih dahulu juga sanggup menjadi pilihan, kemudian buang air rebusannya. Bahkan sanggup menambahkan aneka wangi rempah dalam rebusan ibarat daun salam, daun jeruk, jehe, serai atau kemangi untuk menetralisir busuk yang tidak sedap tersebut. Namun cara ini akan menghasilkan huruf sate yang berbeda pula.

Resep Membuat Sate Kambing :

Selain itu, parutan nanas juga sanggup membantu melunakkan daging yang alot serta juga mengurangi busuk amis, asalkan jangan terlalu usang melumurinya. Sedangkan tips dan cara yang paling praktis, gampang dan sederhana dalam membikin sate kambing yang empuk yaitu memotong-motongnya dengan ukuran dadu yang relatif kecil.

Bahan :
  • 400 gram daging kambing, potong-potong dadu kecil
Bumbu halus untuk lumuran :
  • 3 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1/4 sdt merica butir
  • 1 sdm ketumbar
  • 1/4 sdt garam
Bumbu kacang :
  • 150 gram kacang tanah, goreng kemudian haluskan
  • 3 sdm kecap manis
  • 1 buah jeruk purut
  • 400 ml air
  • 1/2 sdt garam
  • 5 butir bawang merah, haluskan
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 3 buah cabai merah besar, haluskan
  • minyak goreng secukupnya
Pelengkap :
  • 20 tusuk sate
  • Arang kayu untuk aben dan kipas
  • 3 sdm kecap bagus atau sesuai selera

Cara Membuat Sate Kambing :

  1. Susun masing-masing 5 buah bagian daging pada tiap-tiap satu tusuk sate. Selanjutnya lumuri secara merata dengan bumbu halus untuk lumuran (diusap pakai tangan semoga benar-benar merata), kemudian diamkan sekitar 30 menit.
  2. Panaskan sedikit minyak dalam wajan, tumis bawang merah dan putih halus serta cabai merah hingga harum. Masukkan kacang tanah yang sudah dihaluskan, kemudian tuang air dan aduk-aduk rata hingga kacang larut dengan air. Tambahkan garam dan kecap manis, aduk rata serta masak hingga matang dan mengental, tuang dalam wadah saji kemudian beri air perasan jeruk purut.
  3. Bakar sate dan bolak-balik hingga harum dan matang merata, jaga jangan hingga api membesar supaya tidak gosong. Sajikan sate kambing dengan siraman bumbu kacang yang enak dan lezat, tambahkan kecap bagus tergantung selera.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Sate Kambing Madura Bakar Empuk Bumbu Kacang

Sekianlah Postingan Resep Sate Kambing Madura Bakar Empuk Bumbu Kacang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Sate Kambing Madura Bakar Empuk Bumbu Kacang dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/05/resep-sate-kambing-madura-bakar-empuk.html

0 Response to "Resep Sate Kambing Madura Bakar Empuk Bumbu Kacang"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :