Resep Singkong Thailand Keju Dessert Rumahan Ala Resto

Resep Singkong Thailand Keju Dessert Rumahan Ala Resto - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Singkong Thailand Keju Dessert Rumahan Ala Resto, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA JAJANAN, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Singkong Thailand Keju Dessert Rumahan Ala Resto
link : Resep Singkong Thailand Keju Dessert Rumahan Ala Resto

Baca juga


Resep Singkong Thailand Keju Dessert Rumahan Ala Resto

 Singkong Thai merupakan sajian kuliner olahan singkong yang sudah sangat terkenal Resep Singkong Thailand Keju Dessert Rumahan Ala Resto
Singkong Thai merupakan sajian kuliner olahan singkong yang sudah sangat populer. Terdapat bermacam variasi resep membikin singkong thailand, namun kita sanggup mengolahnya sendiri secara sederhana sebagai varisi sajian dessert rumahan bercita rasa ala restoran.

Tahapan pembuatannya, adalah perebusan singkong supaya empuk dan lembut kemudian membikin saus kental sebagai kuah atau siramannya. Saat perebusan tak hanya supaya empuk saja, sesungguhnya kita sanggup mengkreasikan dengan perpaduan materi lain menyerupai gula pasir atau gula merah, daun pandan, bahkan susu maupun keju juga sanggup ditambahkan supaya singkong lebih creamy.

Jika ingin berkreasi memakai versi lainnya, singkong yang sudah direbus juga sanggup dibulat-bulatkan dengan cara dihaluskan terlebih dahulu, sehingga tak terlihat menyerupai singkong. Kualitas singkong juga mempengaruhi, terkadang ada yang masih keras sehabis direbus atau dikukus. Praktis kok walau bukan ahlinya, kita sanggup mencari sendiri tips menentukan singkong di internet.

Resep Membuat Singkong Thailand

  • 1 kg singkong
  • 1,5 liter air
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 2 lembar daun pandan
  • 225 gram gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • Sesuai selera keju parut untuk topping
 Singkong Thai merupakan sajian kuliner olahan singkong yang sudah sangat terkenal Resep Singkong Thailand Keju Dessert Rumahan Ala Resto
Cara Membuat Singkong Thailand :
  1. Kupas singkong dan basuh hingga bersih, kemudian potong-potong berdasarkan selera.
  2. Didihkan air dalam wajan atau panci, bersama dengan 2 lembar daun pandan.
  3. Masukkan potongan-potongan singkong kemudian tutup wajan serta masak hingga singkong setengah matang.
  4. Selanjutnya tuang gula pasir, garam dan vanili, kemudian tutup kembali wajan, namun sesekali diaduk supaya matang merata. Masak hingga kering dan singkong empuk dan pulen, kemudian matikan api.

Resep Membuat Saus Vla Santan

  • 650 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 1 sdt garam
  • 3 sdm tepung maizena dilarutkan pakai sedikit air
  • 2 lembar daun pandan
 Singkong Thai merupakan sajian kuliner olahan singkong yang sudah sangat terkenal Resep Singkong Thailand Keju Dessert Rumahan Ala Resto
Cara Membuat Saus Vla Santan :
  1. Sambil menunggu singkong matang, kita sanggup membikin sausnya, adalah dengan memasak santan, garam bersama daun pandan sambil terus diaduk.
  2. Setelah mendidih dan matang, tuangkan larutan maizena kemudian aduk hingga saus mengental.
Saran penyajian : Tata singkong dalam piring/mangkuk saji, siram dengan saus vla santan serta taburi dengan keju parut, balasannya singkong thailand sudah sanggup kita sajikan.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Singkong Thailand Keju Dessert Rumahan Ala Resto

Sekianlah Postingan Resep Singkong Thailand Keju Dessert Rumahan Ala Resto kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Singkong Thailand Keju Dessert Rumahan Ala Resto dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/05/resep-singkong-thailand-keju-dessert.html

0 Response to "Resep Singkong Thailand Keju Dessert Rumahan Ala Resto"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :