Resep Ayam Kecap Tumis Simpel Empuk Dikunyah

Resep Ayam Kecap Tumis Simpel Empuk Dikunyah - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Ayam Kecap Tumis Simpel Empuk Dikunyah, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA AYAM, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Ayam Kecap Tumis Simpel Empuk Dikunyah
link : Resep Ayam Kecap Tumis Simpel Empuk Dikunyah

Baca juga


Resep Ayam Kecap Tumis Simpel Empuk Dikunyah

Termasuk kuliner tumis praktis, resep ayam kecap bagus bumbu sederhana berpadu dengan kecap inggris dan bawang bombay supaya lebih sedap merupakan salah satu hidangan rumahan terbaik yang bisa ditumis pakai minyak goreng maupun mentega atau margarin untuk memperlihatkan variasi sensasi rasa.
 resep ayam kecap bagus bumbu sederhana berpadu dengan kecap inggris dan bawang bombay aga Resep Ayam Kecap Tumis Mudah Empuk Dikunyah
Masakan ayam kecap dengan rasa bagus gurih yang meresap ke dalam daging, bahkan terkadang kombinasi pedas, seringkali dipraktekkan para ibu rumah tangga sebagai cara memasak ayam yang lezat dan menjadi favorit keluarga sehari-hari alasannya relatif gampang dan praktis, serta bisa diolah walau tidak banyak memakai bumbu.

Kecap sendiri sudah begitu erat sebagai materi penting dalam kuliner Indonesia,  kecap tak hanya tersedia di dapur sebagai bumbu kuliner namun juga sering disediakan sebagai embel-embel di meja makan. Sehingga dalam berbagai kuliner khas nusantara, menyerupai tongseng, semur, sate, nasi goreng dan lainnya memang mengandalkan kecap sebagai bumbu penyedapnya, bahkan sampai menjadi gabungan sambal.

Begitu juga dalam hidangan makan harian, termasuk dalam memasak ayam. Meskipun sederhana tidak menyerupai lengkapnya bumbu semur ayam beserta bermacam rempahnya, namun cita rasa ayam kecap juga bisa membikin selera makan pun meningkat drastis.

Menu ayam kecap juga sangat disukai bawah umur termasuk balita, sehingga daging ayam yang cukup empuk ketika dikunyah dengan cita rasa yang tidak pedas tentunya menjadi pilihan paling bijaksana.

Bahan dan bumbu ayam kecap :
  • 500 gram daging ayam
  • 1 buah jeruk nipis untuk lumuran
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 batang serai digeprek
  • 1 buah bawang bombay, belah dua kemudian iris-iris
  • 1 buah tomat dipotong dadu
  • 1 sdm saus tomat
  • 2 sdm kecap inggris
  • 6 sdm kecap manis
  • ½ sdt garam
  • 350 ml air
Haluskan :
  • 3 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 4 butir kemiri
  • 2 cm jahe
Daging ayam bisa direbus atau pada kali ini digoreng setengah matang terlebih dahulu, tips supaya empuk dan cepat matang ketika ditumis. Pemakain air juga bisa disesuaikan, supaya sedikit berkuah menyerupai pada gambar di atas bisa mengikuti dosis resep dengan cara membikin ayam kecap menyerupai berikut ini :
  1. Potong-potong daging ayam sesuai selera serta basuh bersih, selanjutnya lumuri dengan air jeruk nipis sekitar 15 menit kemudian basuh kembali. Goreng dahulu sampai setengah matang, angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan minyak atau margarin seperlunya, kemudian tumis bumbu halus, bawang bombay, tomat, daun jeruk dan serai sampai harum. Tuangkan air, sehabis mendidih masukkan ayam yang sudah digoreng setengah matang tadi, kemudian masukkan kecap inggris, saus tomat dan kecap manis, serta beri garam atau ditambahkan sedikit penyedap sekitar ¼ sdt jikalau perlu.
  3. Aduk rata dan tutup wajan selama memasak, sehabis mendidih kembali kecilkan api. jangan lupa untuk mengaduk sesekali serta masak sampai kuah agak menyusut dan matang, ayam kecap sudah siap dihidangkan.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Ayam Kecap Tumis Simpel Empuk Dikunyah

Sekianlah Postingan Resep Ayam Kecap Tumis Simpel Empuk Dikunyah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Ayam Kecap Tumis Simpel Empuk Dikunyah dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/05/resep-ayam-kecap-tumis-simpel-empuk.html

0 Response to "Resep Ayam Kecap Tumis Simpel Empuk Dikunyah"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :