Resep Perkedel Jagung Tips Sederhana Semoga Renyah, Empuk, Dan Gurih

Resep Perkedel Jagung Tips Sederhana Semoga Renyah, Empuk, Dan Gurih - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Perkedel Jagung Tips Sederhana Semoga Renyah, Empuk, Dan Gurih, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA GORENGAN, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Perkedel Jagung Tips Sederhana Semoga Renyah, Empuk, Dan Gurih
link : Resep Perkedel Jagung Tips Sederhana Semoga Renyah, Empuk, Dan Gurih

Baca juga


Resep Perkedel Jagung Tips Sederhana Semoga Renyah, Empuk, Dan Gurih

Cara gampang mengolah jagung manis, resep perkedel jagung goreng yang yummy dan mudah dengan perpaduan sensasi renyah, gurih dan juga empuk ini membikin hidangan makan sederhana menjadi semakin sedap untuk dinikmati.
 resep perkedel jagung goreng yang yummy dan mudah dengan perpaduan sensasi renyah Resep Perkedel Jagung Tips Sederhana Agar Renyah, Empuk, dan Gurih
Perkedel atau bakwan jagung termasuk masakan favorit di banyak pecahan tempat nusantara, sehingga sangat berbagai macam variasinya, menyerupai perkedel jagung ala Manado, Padang panjang dan lainnya dengan ciri khas versinya masing-masing.

Versi rumahan sederhana, selain perkedel jagung parut, dipipil utuh, maupun tumbuk atau blender halus, tips jagung elok yang ditumbuk bergairah (geprek setengah hancur) juga memperlihatkan sensasi berbeda, yakni perpaduan perkedel jagung yang cukup empuk dan juga tetap renyah krenyes, serta tidak beresiko meletus ketika digoreng dalam minyak panas dibandingkan dengan jagung yang dipipil utuh.

Perkedel jagung biasa dihidangkan sebagai hidangan komplemen teman nasi putih bersama aneka sayur maupun hidangan makan lainnya. Selain itu, perkedel yang renyah dan gurih ini juga yummy dicemil eksklusif dan semakin mantap juga bila dicocol sambal.

Bahan dan Bumbu Perkedel Jagung :

  • 500 gram jagung elok (kurang lebih 3 buah ukuran agak kecil), kemudian pipil
  • 60 gram tepung terigu
  • 1 butir telur ayam
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt bumbu penyedap
  • Secukupnya minyak goreng
Bumbu iris tipis :
  • 3 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 buah cabai merah besar, iris serong
  • 1 batang daun bawang

Cara Membuat Perkedel Jagung :

Pipil jagung, kemudian ditumbuk bergairah atau geprek-geprek memakai ulekan. Selanjutnya campur dan aduk rata dengan semua materi lainnya termasuk bumbu iris. Setelah gabungan rata, perkedel pun siap untuk digoreng. Karena penggunaan tepung terigu yang tidak banyak, maka tak perlu menambahkan air, gabungan sudah cukup berair dari telur.
 resep perkedel jagung goreng yang yummy dan mudah dengan perpaduan sensasi renyah Resep Perkedel Jagung Tips Sederhana Agar Renyah, Empuk, dan Gurih
Ambil 1 sendok makan adonan, tuang dalam wajan berisi minyak panas, sedikit dilebarin semoga gampang matang merata atau bentuk sesuai selera, kemudian goreng sampai berwarna kuning keemasan. Angkat perkedel jagung sambil tiriskan dari minyak, kemudian sajikan bersama hidangan makan lainnya.

Perkedel jagung sanggup dibuat sesuai selera, sedangkan untuk membikin bentuk dadar menyerupai dalam resep kali ini, maka gabungan sanggup ditata di sisi/pinggiran wajan terlebih dahulu sambil dirapihkan dengan sendok, kemudian siram-sirami dengan minyak.
Kita kini juga sanggup melihat versi video cara membuatnya yang telah disiapkan di atas.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Perkedel Jagung Tips Sederhana Semoga Renyah, Empuk, Dan Gurih

Sekianlah Postingan Resep Perkedel Jagung Tips Sederhana Semoga Renyah, Empuk, Dan Gurih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Perkedel Jagung Tips Sederhana Semoga Renyah, Empuk, Dan Gurih dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/05/resep-perkedel-jagung-tips-sederhana.html

0 Response to "Resep Perkedel Jagung Tips Sederhana Semoga Renyah, Empuk, Dan Gurih"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :