Resep Nugget Ayam Wortel Rumahan Sederhana Lezat Dan Gurih

Resep Nugget Ayam Wortel Rumahan Sederhana Lezat Dan Gurih - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Nugget Ayam Wortel Rumahan Sederhana Lezat Dan Gurih, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA AYAM, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Nugget Ayam Wortel Rumahan Sederhana Lezat Dan Gurih
link : Resep Nugget Ayam Wortel Rumahan Sederhana Lezat Dan Gurih

Baca juga


Resep Nugget Ayam Wortel Rumahan Sederhana Lezat Dan Gurih

Cara membikin nugget ayam sendiri di rumah, homemade resep nugget ayam wortel semoga menjadi hidangan rumahan sederhana yang yummy dan gurih, juga disukai bawah umur dengan tekstur yang tidak lembek dan tidak keras.
Cara membikin nugget ayam sendiri di rumah Resep Nugget Ayam Wortel Rumahan Sederhana Enak dan Gurih
Chicken nugget menjadi hidangan favorit yang mudah sebab dapat tahan usang jikalau disimpan dalam kulkas, kita hanya tinggal menggorengnya saja dan selanjutnya dapat disantap, atau dijadikan sebagai bekal anak sekolah.

Bahan dan bumbu nugget ayam :

  • 500 gram daging ayam giling
  • 50 gram wortel, serut
  • 20 gram tepung terigu
  • 40 gram tepung tapioka
  • 2 butir telur
  • 1 buah bawang bombay, potong kecil-kecil
  • 4 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • ½ sdt lada/merica bubuk
  • 1 sdt kaldu abu atau sesuai selera
  • Secukupnya tepung panir
  • 2 butir putih telur untuk pencelup

Cara membikin nugget ayam wortel :

  1. Campurkan serta aduk rata telur, merica, kaldu bubuk, garam, gula pasir, bawang putih, bawang bombay dan juga wortel.
  2. Kemudian masukkan tepung terigu dan tepung tapioka, aduk sampai rata. Berikutnya masukkan daging ayam, aduk sampai benar-benar tercampur rata.
  3. Tuang gabungan dalam cetakan atau loyang yang dialasi dengan aluminium foil atau plastik semoga nanti gampang dikeluarkannya, kemudian ratakan adonan.
  4. Masukkan loyang ke dalam kukusan yang sebelumnya sudah dipanaskan, kemudian kukus selama 30 menit. Setelah matang, keluarkan nugget dari loyang dan sudah siap dipotong-potong atau cetak dengan aneka bentuk sesuai selera.
  5. Selesai dipotong, tahap selanjutnya mencelupkan nugget ke dalam putih telur, kemudian gulingkan secara merata pada tepung panir. Nugget sudah siap digoreng atau disimpan dalam kulkas yang nantinya tinggal digoreng sewaktu-waktu mau dihidangkan.
Selain ringkasan cara membikin yang telah dijelaskan di atas, kita juga dapat eksklusif nonton videonya di bawah ini :
Selain daging ayam, jikalau suka juga dapat dipadukan dengan kulit ayam secukupnya semoga tambah gurih, atau bahkan mengkombinasikannya dengan materi maupun aneka sayur lainnya.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Nugget Ayam Wortel Rumahan Sederhana Lezat Dan Gurih

Sekianlah Postingan Resep Nugget Ayam Wortel Rumahan Sederhana Lezat Dan Gurih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Nugget Ayam Wortel Rumahan Sederhana Lezat Dan Gurih dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/05/resep-nugget-ayam-wortel-rumahan.html

0 Response to "Resep Nugget Ayam Wortel Rumahan Sederhana Lezat Dan Gurih"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :