Resep Bolu Kukus Mekar Tekstur Lembut Merekah Sempurna

Resep Bolu Kukus Mekar Tekstur Lembut Merekah Sempurna - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Bolu Kukus Mekar Tekstur Lembut Merekah Sempurna, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA KUE, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Bolu Kukus Mekar Tekstur Lembut Merekah Sempurna
link : Resep Bolu Kukus Mekar Tekstur Lembut Merekah Sempurna

Baca juga


Resep Bolu Kukus Mekar Tekstur Lembut Merekah Sempurna

 Banyak request bagaimana cara gampang membikin bolu kukus mekar pelangi empuk dan lembut sep Resep Bolu Kukus Mekar Tekstur Lembut Merekah Sempurna
Banyak request bagaimana cara gampang membikin bolu kukus mekar pelangi empuk dan lembut menyerupai kapas biar merekah tepat yang dijamin sukses serta anti gagal. Homemade resep bolu kukus mekar yang enak pakai sprite atau air soda serta memakai materi campuran camilan bagus sederhana tanpa santan kali ini sanggup menjadi rekomendasi yang tepat.

Bolu kukus mekar merupakan aneka camilan bagus lembap favorit semua usia alasannya yakni teksturmya yang halus dan super lembut. Termasuk jajanan pasar, juga banyak dijual di toko camilan bagus atau titip untuk jualan di warung, maupun suguhan program arisan dan hajatan. Bentuknya yang mekar menyerupai bunga atau ketawa ngakak kalau dilihat dari samping, serta warna-warni tampilannya semakin memikat selera.
 Banyak request bagaimana cara gampang membikin bolu kukus mekar pelangi empuk dan lembut sep Resep Bolu Kukus Mekar Tekstur Lembut Merekah Sempurna
Bagi pemula sebaiknya benar-benar mengikuti sesuai dengan dosis resep beserta petunjuk pembuatan, namun untuk warna silahkan modifikasi sesuai selera misalkan menentukan majemuk warna pelangi. Tidak banyak tips yang digunakan, bahkan belum dewasa pun juga ikut membantu menuangkan campuran ke dalam cetakan.

Penyebab bolu kukus mekar gagal merkah biasanya pengocokan campuran yang kurang mengembang, kukusan yang belum benar-benar panas, air soda yang kurang fresh, serta tutup kukusan tidak dialasi kain serbet yakni faktor umum penyebab kegagalan. Selain itu, gunakan cetakan aluminium berlubang alasannya yakni membikin panas sanggup merata ke adonan.

Resep Bahan Adonan Bolu Kukus Mekar

Takaran campuran resep untuk membikin 40 buah camilan bagus bolu kukus mekar semuanya, dengan 6 butir telur menimbulkan teksturnya menjadi kian halus dan lembut serta rasanya sangat enak dan lezat. Hasilnya 40 buah bolu kukus mekar dengan tekstur dan cita rasa yang tak kalah dengan toko camilan bagus ternama, bahkan ternyata ludes hanya sekejap, padahal tadinya dikira sudah cukup banyak.

Update !!, Bagi yang ingin lihat video praktek atau penerapan resep, kini sudah sanggup di lihat di bawah ini :

Bahan-bahan :
  • 500 gram tepung terigu protein sedang/segitiga biru
  • 500 gram gula pasir
  • 6 butir telur ayam
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 1 sdm emulsifier/ovalet/tbm/sp
  • ½ sdt garam
  • 300 ml air soda/sprite yang fresh
  • pasta stroberi (pink), pasta pandan (hijau), pasta anggur (ungu) dan pewarna kuning atau sesuai selera saja
 Banyak request bagaimana cara gampang membikin bolu kukus mekar pelangi empuk dan lembut sep Resep Bolu Kukus Mekar Tekstur Lembut Merekah Sempurna

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mekar

  1. Kocok telur dan gula pasir pakai mixer speed tinggi hingga berbusa dan tercampur rata, masukkan ovalet, vanili dan garam, kocok terus hingga mengembang. Masukkan tepung terigu bergantian dengan air soda secara bertahap atau sedikit demi sedikit, sambil terus dikocok hingga putih pucat dan mengembang serta berjejak, matikan mixer.
  2. Bagi jadi 5 pecahan campuran sama rata atau sesuai keinginan, satu pecahan biarkan berwarna putih, sedangkan sisanya masing-masing beri pasta dengan pilihan aneka rasa yang disukai, atau pakai pewarna camilan bagus saja sesuai selera.
  3. Panaskan kukusan dengan air secukupnya di atas api sedang, sedangkan epilog kukusan dialasi kain serbet dan ikat biar air tidak menetes dan merusak camilan bagus ketika mengukus.
  4. Sambil menunggu kukusan panas, tuang campuran dalam cetakan bolu kukus berlubang yang sebelumnya dilapisi kertas kue. Tuang campuran secara berurutan sesuai warna yang diinginkan, tidak usah terlalu penuh atau maksimal sejajar dengan cetakan, boleh sisakan sedikiiit saja supaya tidak beresiko tumpah, alasannya yakni kalau campuran yang kurang juga sanggup menimbulkan gagal mekar.
  5. Setelah kukusan benar-benar panas (air benar-benar mendidih dan hingga uapnya ngebul), tata cetakan dalam kukusan, tutup dan kukus minimal selama 10 menit, bahkan sanggup hingga 25 menit (jangan dibuka-buka sebelum matang).
  6. Lanjutkan menuangkan campuran ke dalam cetakan-cetakan berikutnya, dengan bermacam kreasi urutan warna lainnya. Jika jumlah cetakan terbatas, sanggup menunggu hingga bolu kukus matang serta keluarkan kuenya dari cetakan.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Bolu Kukus Mekar Tekstur Lembut Merekah Sempurna

Sekianlah Postingan Resep Bolu Kukus Mekar Tekstur Lembut Merekah Sempurna kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Bolu Kukus Mekar Tekstur Lembut Merekah Sempurna dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/05/resep-bolu-kukus-mekar-tekstur-lembut.html

0 Response to "Resep Bolu Kukus Mekar Tekstur Lembut Merekah Sempurna"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :