Resep Tumis Picung (Kluwek) Mudah Kuliner Sunda

Resep Tumis Picung (Kluwek) Mudah Kuliner Sunda - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Tumis Picung (Kluwek) Mudah Kuliner Sunda, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA SAYUR MAYUR, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Tumis Picung (Kluwek) Mudah Kuliner Sunda
link : Resep Tumis Picung (Kluwek) Mudah Kuliner Sunda

Baca juga


Resep Tumis Picung (Kluwek) Mudah Kuliner Sunda

Resep kuliner tradisional dari materi picung memang masih cukup familiar bagi beberapa masyarakat nusantara, salah satunya yaitu cara memasak tumis picung sederhana yang gampang dan simpel kali ini. Orang Sunda menyebutnya picung, orang Jawa menyebutnya pucung, kluwak, atau kluwek, dan di Toraja disebut pamarrasan, serta banyak sekali penyebutan nama lainnya di masing-masing daerah.
Resep kuliner tradisional dari materi picung memang masih cukup familiar bagi beberapa masy Resep Tumis Picung (kluwek) Mudah Masakan Sunda
Picung dalam keadaan siap dimasak masih cukup sering dijumpai di pasar-pasar tradisional di Bandung. Oleh kesannya kuliner yang satu ini masih menjadi favorit dalam melengkapi variasi dari aneka hidangan kuliner rumahan sehari-hari.

Bahan dan bumbu tumis picung :

  • 250 gram picung, basuh higienis dan rendam air panas sebentar
  • 1 buah cabai merah besar (iris serong), pakai cabai gendot akan pedas mantap
  • 1 batang daun bawang (iris-iris)
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 75 ml air
  • Secukupnya minyak untuk menumis

Bumbu halus :

  • 5 buah cabai rawit merah
  • 4 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sdm gula merah
  • 1 buah tomat
  • 3 butir kemiri

Cara membikin tumis picung :

  1. Panaskan minyak dalam wajan, kemudian tumis bumbu halus, irisan cabai merah dan daun bawang, serta aduk-aduk sampai harum.
  2. Tuang air secukupnya, beri garam dan kaldu bubuk, kemudian masukkan picung. Aduk-aduk dan masak sampai matang serta bumbu meresap merata, tumis picung sudah siap untuk disajikan.

Seperti halnya masak tumis, cara memasak picung juga sangat mudah. Bagi yang belum mengenal picung, dapat melihat videonya di atas.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Tumis Picung (Kluwek) Mudah Kuliner Sunda

Sekianlah Postingan Resep Tumis Picung (Kluwek) Mudah Kuliner Sunda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Tumis Picung (Kluwek) Mudah Kuliner Sunda dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/05/resep-tumis-picung-kluwek-mudah-kuliner.html

0 Response to "Resep Tumis Picung (Kluwek) Mudah Kuliner Sunda"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :