Cara Membikin Kerupuk Kentang Kipas

Cara Membikin Kerupuk Kentang Kipas - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Cara Membikin Kerupuk Kentang Kipas, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA CAMILAN, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Cara Membikin Kerupuk Kentang Kipas
link : Cara Membikin Kerupuk Kentang Kipas

Baca juga


Cara Membikin Kerupuk Kentang Kipas

 Enak juga dijadikan sebagai hidangan pelengkap ketika makan sehari CARA MEMBUAT KERUPUK KENTANG KIPAS
RESEP KERUPUK KENTANG KIPAS
Biasanya kita mengenal keripik kentang, kini cobain deh dijadikan kerupuk. Enak juga dijadikan sebagai hidangan pelengkap ketika makan sehari-hari atau ketika jamuan. Kerupuk kentang ini sering dijumpai pada sajian makanan masyarakat Sunda Jawa Barat, walaupun tidak begitu gampang untuk menjumpainya.

BAHAN :
  • 1 kg kentang
  • 1 kg tepung sagu
  • 1 ons bawang putih
  • garam secukupnya
  • pewarna makanan kalau ingin warna warni
CARA MEMBUAT KERUPUK KENTANG KIPAS :
  1. Rebus kentang hingga matang, angkat kemudian tiriskan. Kupas kulit kentang kemudian ditumbuk hingga halus. Campurkan tepung sagu aduk hingga merata.
  2. Pisahkan jadi 4 bab adonan, tiap gabungan ditaburi sedikit pewarna makanan yang berbeda kemudian aduk rata.
  3. Kemudian masing-masing gabungan digiling hingga pipih sekitar 0,5cm. Tumpukkan keempat gabungan yang sudah pipih kemudian digulung hingga bentuk menjadi lonjong memanjang, panjangnya per satu jengkal. 
  4. Kukus selama 30 menit. Angkat, tunggu hingga cuek terus dipotong tipis-tipis, dapat dipotong membentuk kipas.
  5. Jemur hingga kering kemudian digoreng dengan minyak panas. Angkat dan hidangkan.
loading...


Demikianlah Artikel Cara Membikin Kerupuk Kentang Kipas

Sekianlah Postingan Cara Membikin Kerupuk Kentang Kipas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Cara Membikin Kerupuk Kentang Kipas dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/11/cara-membikin-kerupuk-kentang-kipas.html

0 Response to "Cara Membikin Kerupuk Kentang Kipas"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :