Resep Makanan Ringan Anggun Bugis Ketan Khas Tradisional

Resep Makanan Ringan Anggun Bugis Ketan Khas Tradisional - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Makanan Ringan Anggun Bugis Ketan Khas Tradisional, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA KUE BASAH, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Makanan Ringan Anggun Bugis Ketan Khas Tradisional
link : Resep Makanan Ringan Anggun Bugis Ketan Khas Tradisional

Baca juga


Resep Makanan Ringan Anggun Bugis Ketan Khas Tradisional

 Kue bugis merupakan salah satu jenis makanan ringan manis berair khas tradisional dan merupakan makanan ringan manis jajanan RESEP KUE BUGIS KETAN KHAS TRADISIONAL
RESEP KUE BUGIS KETAN
Kue bugis merupakan salah satu jenis makanan ringan manis berair khas tradisional dan merupakan makanan ringan manis jajanan pasar yang lezat sehingga masih digemari hingga ketika ini. Terdapat beberapa varian cara membikin makanan ringan manis bugis, biasanya pada penggunaan jenis tepung dan variasi isi. Pemilihan materi tepung ketan putih atau tepung ketan hitam akan memeberikan sensasi rasa yang berbeda, sedangkan gabungan isi kelapa parut dan gula merah atau disebut juga unti merupakan ciri khas adonan isi dari makanan ringan manis ini walaupun sanggup dengan variasi isi lainnya. Berikut resep materi yang diharapkan dalam proses pembuatan makanan ringan manis bugis dari ketan.

Bahan:
  • 250 gram tepung ketan
  • 50 gram tepung kanji
  • 1 sdt air kapur sirih
  • 75 cc air daun suji dari 10 lembar daun suji dan 10 lbr daun pandan
  • 100 cc air
  • 1 sdt tepung beras
  • ¼ sdt garam
  • daun pisang untuk membungkus
Bahan Isi :
  • ½ butir kelapa muda, diparut
  • 250 gram gula merah diiris
CARA MEMBUAT KUE BUGIS :
  1. Campur materi untuk isi, masak hingga air habis. Bulat-bulatkan sebesar kelereng.
  2. Campur ketan, tepung kanji, tepung beras dan air kapur sirih. Tuangkan air suji sedikit demi sedikit, aduk dan uleni dengan tangan hingga adonan sanggup digulung. Bulatkan adonan dengan garis tengah sekitar 3 cm.
  3. Letakkan adonan pada daun pisang yang telah diolesi minyak, beri sedikit adonan isi kemudian bulatkan kembali. Bungkus rapih kemudian kukus hingga matang. Agar terlihat anggun dan menarik, buka daunnya kembali satu persatu dan bungkus lagi dengan daun pisang segar atau yang muda.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Makanan Ringan Anggun Bugis Ketan Khas Tradisional

Sekianlah Postingan Resep Makanan Ringan Anggun Bugis Ketan Khas Tradisional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Makanan Ringan Anggun Bugis Ketan Khas Tradisional dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/10/resep-makanan-ringan-anggun-bugis-ketan.html

0 Response to "Resep Makanan Ringan Anggun Bugis Ketan Khas Tradisional"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :