Resep Bubur Sumsum Hijau Pandan

Resep Bubur Sumsum Hijau Pandan - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Bubur Sumsum Hijau Pandan, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA BUBUR KOLAK, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Bubur Sumsum Hijau Pandan
link : Resep Bubur Sumsum Hijau Pandan

Baca juga


Resep Bubur Sumsum Hijau Pandan

 Bubur yang terbuat dari tepung beras dengan siraman kuah gula merah terasa lembut dan man RESEP BUBUR SUMSUM HIJAU PANDAN
RESEP BUBUR SUMSUM HIJAU
Bubur yang terbuat dari tepung beras dengan siraman kuah gula merah terasa lembut dan manis. Bubur ini jadi favorit sebagai sajian berbuka puasa, selain rasanya yummy dan memakai materi yang sederhana, bubur ini cukup gampang dalam proses pembuatannya. Bubur sumsum biasa juga disajikan bersama candil, pacar cina dan sanggup juga diberi es watu atau diserut. Bubur sumsum warna hijau merupakan variasi lainnya dari resep bubur sumsum putih.

Bahan :
  • 50 gram tepung beras putih
  • 200 ml air daun pandan dan suji
  • 300 ml santan kental
  • ½ sdt garam
Kinca/ sirup gula merah :
  • 100 ml air
  • 250 gr gula jawa
  • 1 lbr daun pandan, simpul
CARA MEMBUAT BUBUR SUMSUM HIJAU :
  1. Campur semua materi kinca, didihkan dengan api kecil sambil terus diaduk biar gula larut dan tidak menggumpal. Setelah mengental, angkat dan saring. Sisihkan.
  2. Campur dan aduk air suji dengan santan sampai rata. Cairkan tepung beras dengan sebagian santan, sisihkan.
  3. Masak sisa santan dan garam sampai mendidih, tuang cairan tepung beras, aduk rata. Masak sampai mendidih dan bubur meletup-letup sebentar. Angkat dan sajikan bubur dengan siraman kinca gula jawa.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Bubur Sumsum Hijau Pandan

Sekianlah Postingan Resep Bubur Sumsum Hijau Pandan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Bubur Sumsum Hijau Pandan dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/10/resep-bubur-sumsum-hijau-pandan.html

0 Response to "Resep Bubur Sumsum Hijau Pandan"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :