Resep Cake Pandan Kukus

Resep Cake Pandan Kukus - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Cake Pandan Kukus, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA KUE, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Cake Pandan Kukus
link : Resep Cake Pandan Kukus

Baca juga


Resep Cake Pandan Kukus

 Aroma busuk dari daun pandan suji sangat sering dipakai dalam membikin banyak sekali camilan anggun RESEP CAKE PANDAN KUKUS
RESEP CAKE KUKUS PANDAN ENAK
Aroma busuk dari daun pandan suji sangat sering dipakai dalam membikin banyak sekali kue. Selain memperlihatkan aroma harum yang khas meskipun tidak seharum daun pandan tetapi memilki keunggulan sebagai pewarna hijau alami. Maka tak heran bermacam-macam camilan anggun dapat menjadi lebih lezat bila memakai daun ini. Berikut ini yaitu variasi sederhana cara membikin cake kukus dengan aroma khas dari pandan.

Bahan :
  • 100 gram mentega, dilelehkan
  • 30 ml pandan suji
  • 2 tetes pewarna hijau tua
  • 20 ml air
  • 120 gram tepung terigu protein rendah
  • 50 gram gula pasir yang butirannya halus
  • 5 butir kuning telur
  • 5 butir putih telur
  • ½ sdt cream of tartar
  • ½ sdt garam
  • 75 gram gula pasir
CARA MEMBUAT CAKE PANDAN KUKUS :
  1. Campur mentega leleh, air suji, pewarna hijau, dan air, aduk rata, sisihkan. Ayak tepung terigu, kemudian tambahkan gula pasir halus, aduk rata. Masukkan adonan mentega bertahap sambil diaduk perlahan. Tambahkan kuning telur, aduk rata, sisihkan.
  2. Kocok putih telur, cream of tertar, dan garam, sampai setengah mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit - sedikit sambil terus dikocok sampai mengembang. Tuang adonan putih telur ke dalam adonan tepung terigu bertahap sambil diaduki perlahan.
  3. Tuang adonan ke dalam loyang, kemudian kukus selama 50 menit semenjak air mendidih. Angkat dan dinginkan. Potong sesuai selera, kemudian sajikan.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Cake Pandan Kukus

Sekianlah Postingan Resep Cake Pandan Kukus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Cake Pandan Kukus dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/10/resep-cake-pandan-kukus.html

0 Response to "Resep Cake Pandan Kukus"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :