Cara Membikin Manisan Kulit Jeruk Bali

Cara Membikin Manisan Kulit Jeruk Bali - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Cara Membikin Manisan Kulit Jeruk Bali, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA CAMILAN, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Cara Membikin Manisan Kulit Jeruk Bali
link : Cara Membikin Manisan Kulit Jeruk Bali

Baca juga


Cara Membikin Manisan Kulit Jeruk Bali

 Manisan kulit jeruk bali atau kalua jeruk merupakan kudapan yang sanggup dengan gampang ditem CARA MEMBUAT MANISAN KULIT JERUK BALI
RESEP MANISAN KULIT JERUK BALI
Manisan kulit jeruk bali atau kalua jeruk merupakan kudapan yang sanggup dengan gampang ditemukan di kawasan Ciwidey Kabupaten Bandung Jawa Barat. Rasanyapun cukup bervariasai, ada rasa gula putih, gula aren, stroberi, sirsak dan durian serta dengan penampilan warna-warni yang cukup menarik. Proses pembuatannya cukup sederhana dan tidak mahal. Berikut resep manisan kuit jeruk bali dengan gula putih.

Bahan :
  • 2 kulit buah jeruk bali
  • 1 kg gula pasir dengan 1 liter air
  • 2 sdm kapur sirih dengan 1 liter air
  • pewarna kuliner secukupnya sesuai selera
CARA MEMBUAT MANISAN KULIT JERUK BALI :
  1. Kupas kulit luar jeruk hingga tinggal berwarna putih, potong dengan bentuk sesuai selera kemudian basuh hingga bersih. Rendam dengan air larutan kapur sirih hingga semalaman. Setelah dicuci bersih, warnanya akan berubah agak kekuningan. Rebus hingga matang dan bertekstur empuk, angkat dan tiriskan.
  2. Rebus air dan gula hingga mendidih, masukkan sedikit pewarna makanan. Masak hingga agak mengental, masukkan kepingan kulit jeruk bertahap sambil diaduk rata. Kecilkan api semoga tidak gosong pada ketika mengaduk.
  3. Letakkan manisan kulit jeruk di atas tampah atau loyang yang telah dialasi plastik, biarkan hingga cuek dan kering. Masukkan dalam wadah atau plastik kedap udara.
loading...


Demikianlah Artikel Cara Membikin Manisan Kulit Jeruk Bali

Sekianlah Postingan Cara Membikin Manisan Kulit Jeruk Bali kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Cara Membikin Manisan Kulit Jeruk Bali dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/09/cara-membikin-manisan-kulit-jeruk-bali.html

0 Response to "Cara Membikin Manisan Kulit Jeruk Bali"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :