Resep Makanan Ringan NIKMAT 8 Jam Khas Ala Palembang

Resep Makanan Ringan NIKMAT 8 Jam Khas Ala Palembang - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Makanan Ringan NIKMAT 8 Jam Khas Ala Palembang, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA KUE, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Makanan Ringan NIKMAT 8 Jam Khas Ala Palembang
link : Resep Makanan Ringan NIKMAT 8 Jam Khas Ala Palembang

Baca juga


Resep Makanan Ringan NIKMAT 8 Jam Khas Ala Palembang

RESEP KUE BOLU DELAPAN JAM KHAS PALEMBANG SUMATERA SELATAN RESEP KUE 8 JAM KHAS PALEMBANG
TIPS RESEP KUE BOLU DELAPAN JAM KHAS MASAKAN PALEMBANG SUMATERA SELATAN

Kue yang khas Palembang dari turun temurun di lestarikan ini dan sekitarnya dikenal dengan sebutan camilan cantik 8 jam, alasannya ialah memang waktu pengukusan membutuhkan waktu 8 jam. Kue yang enak, cantik legit dan lembut ini bila pengukusan kurang dari 8 jam, tidak akan terasa kenyal dan justru akan gampang hancur alasannya ialah belum terbentuk campuran yang kuat.

Bahan:
  • 22 butir telur bebek
  • 420 gram gula pasir
  • 1 kaleng susu kental cantik (395 cc)
  • 2 sdm tepung terigu
  • ½ sdt vanili
  • 50 gram margarin, cairkan
  • loyang persegi ukuran 20x20 cm, olesi margarin
CARA MEMBUAT KUE 8 JAM :
  1. Kocok telur dan gula pasir sampai larut tetapi jangan terlalu mengembang, saring. Tuang susu kental manis, aduk. Masukkan terigu dan vanili, aduk. Tuang margarin cair, aduk rata.
  2. Tuang campuran ke dalam loyang. Kukus selama 8 jam dengan api kecil sampai matang.
  3. Angkat, sehabis cuek benar barulah camilan cantik ini dapat dipotong-potong dan disajikan.
Tips:
  • Sebelum loyang dimasukkan ke dalam kukusan, didihkan terlebih dahulu airnya kemudian kecilkan api.  Agar permukaan camilan cantik tidak mengebung.
  • Jika air kukusan berkurang, sebaiknya tambahkan dengan air panas bertahap biar tidak kering.
  • Bungkus tutup dandang dengan kain biar uap air tidak menetes pada camilan cantik yang dikukus.
  • Untuk bikin camilan cantik ini biasanya dimasak di atas kayu bakar alasannya ialah memerlukan waktu yang relatif lama.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Makanan Ringan NIKMAT 8 Jam Khas Ala Palembang

Sekianlah Postingan Resep Makanan Ringan NIKMAT 8 Jam Khas Ala Palembang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Makanan Ringan NIKMAT 8 Jam Khas Ala Palembang dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/09/resep-makanan-ringan-elok-8-jam-khas.html

0 Response to "Resep Makanan Ringan NIKMAT 8 Jam Khas Ala Palembang"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :