Resep Lemang Beras Ketan Tradisional

Resep Lemang Beras Ketan Tradisional - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Lemang Beras Ketan Tradisional, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA JAJANAN, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Lemang Beras Ketan Tradisional
link : Resep Lemang Beras Ketan Tradisional

Baca juga


Resep Lemang Beras Ketan Tradisional

 Lemang merupakan salah satu dari aneka jajanan pasar tradisional RESEP LEMANG BERAS KETAN TRADISIONAL
RESEP LEMANG KETAN
Lemang merupakan salah satu dari aneka jajanan pasar tradisional. Lemang biasa dihidangkan sebagai hidangan berbuka puasa, hari raya Idul Fitri atau Idul Adha. Lemang juga dijadikan makanan perayaan oleh suku Dayak yang disajikan pada pesta-pesta watak mereka.

Bagi suku Melayu, lemang biasa disantap ketika hari raya Idul Fitri atau Idul Adha. Orang Minangkabau juga menyukai lemang, bahkan kota menyerupai Tebing Tinggi dikenal dengan julukan "Kota Lemang" (wikipedia).

Lemang semakin yummy disantap bersama selai, kinca, srikaya, atau rendang, telur bahkan lauk-pauk lainnya.

Bahan :
  • 1 liter beras ketan
  • 1 liter santan dari 1 butir kelapa
  • garam secukupnya
  • 1 batang buluh bambu muda, diameter 8 cm, basuh bersih
  • daun pisang secukupnya
CARA MEMBUAT LEMANG KETAN :
  1. Cuci higienis beras ketan kemudian tiriskan. Campurkan dengan santan dan garam.
  2. Lapisi bambu dengan daun pisang, lebihkan daun pada bab atas bambu. Masukkan adonan ketan dan santan sampai penuh.
  3. Bakar lemang dengan posisi tegak dan sedikit miring. Putar-putar bambu sampai lemang matang. Angkat, keluarkan lemang dan potong-potong sesuai selera kemudian sajikan.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Lemang Beras Ketan Tradisional

Sekianlah Postingan Resep Lemang Beras Ketan Tradisional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Lemang Beras Ketan Tradisional dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/09/resep-lemang-beras-ketan-tradisional.html

0 Response to "Resep Lemang Beras Ketan Tradisional"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :