Cara Membikin Keripik Nangka

Cara Membikin Keripik Nangka - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Cara Membikin Keripik Nangka, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA CAMILAN, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Cara Membikin Keripik Nangka
link : Cara Membikin Keripik Nangka

Baca juga


Cara Membikin Keripik Nangka

 Keripik merupakan salah satu camilan yang sangat digemari selain  CARA MEMBUAT KERIPIK NANGKA
RESEP KERIPIK NANGKA
Keripik merupakan salah satu camilan yang sangat digemari selain kerupuk. Keripik terbuat dari umbi-umbian, buah-buahan, atau sayuran yang digoreng memakai minyak nabati dan bersifat lebih baka lantaran mempunyai kadar air yang rendah. Keripik Nangka biasanya memakai mesin penggoreng hampa alasannya jikalau memakai cara penggorengan manual, ialah dengan memakai kuali/ wajan buah nangka beresiko tidak menjadi keripik atau buah akan rusak terkena suhu panas yang berlebih.

Bahan :
  • 1 kg buah nangka segar, tidak terlalu matang
  • 1½ liter air
  • 100 gram kapur sirih
  • 75 gram garam
  • 150 gram gula pasir
  • 2 liter minyak goreng
CARA MEMBUAT KERIPIK NANGKA :
  1. Kupas buah nangka dan bersihkan jeraminya, belah daging buah, sisihkan bijinya kemudian potong ujung-ujungnya. Rendam buah nangka dengan air larutan kapur sirih sampai 5 jam. Cuci higienis buah nangka kemudian tiriskan sampai benar-benar kering.
  2. Masukkan ke dalam mesin vacuum frying (mesin penggoreng hampa udara) dengan minyak yang dipanaskan pada suhu rendah tidak melebihi 90° Celcius. Goreng sampai matang dan buih pada minyak semakin mengecil atau berkurang, angkat dan tiriskan. Dapat memakai mesin peniris minyak, biar keripik nangka tidak gampang tengik.
  3. Simpan keripik buah nangka ke dalam wadah atau plastik kedap udara supaya rasa renyah dan gurihnya tahan lama.
Tips :  Penambahkan rasa pada keripik nangka sanggup dilakukan sebelum buah nangka digoreng, kita sanggup menambahkan gula pasir, garam atau madu.
loading...


Demikianlah Artikel Cara Membikin Keripik Nangka

Sekianlah Postingan Cara Membikin Keripik Nangka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Cara Membikin Keripik Nangka dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/09/cara-membikin-keripik-nangka.html

0 Response to "Cara Membikin Keripik Nangka"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :