Resep Camilan Elok Pisang Hijau (Ijo)

Resep Camilan Elok Pisang Hijau (Ijo) - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Camilan Elok Pisang Hijau (Ijo), Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA KUE BASAH, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Camilan Elok Pisang Hijau (Ijo)
link : Resep Camilan Elok Pisang Hijau (Ijo)

Baca juga


Resep Camilan Elok Pisang Hijau (Ijo)

 Pisang hijau merupakan salah satu jajanan masakan tradisional khas dari Makassar RESEP KUE PISANG HIJAU (IJO)
RESEP KUE PISANG IJO (HIJAU)
Pisang hijau merupakan salah satu jajanan masakan tradisional khas dari Makassar. Selain yummy dihidangkan hangat, pisang ijo juga yummy disajikan cuek dengan es serut dan siraman sirup mirip dapat dilihat dalam tautan di sini Resep Es Pisang Ijo. Menu yang biasa dihidangkan sebagai hidangan penutup/ dessert ini semakin menjadi andalan ketika bulan Ramadhan tiba, ialah sebagai salah satu sajian buka puasa yang favorit.

Berikut salah satu variasi resep makanan ringan bagus pisang hijau yang sederhana tersebut.

Bahan :
  • 7 buah pisang raja
  • 300 gram tepung beras segar yang gres ditumbuk
  • 400 ml santan, masak
  • ½ sdt garam halus
  • 100 ml air daun suji
Kuah/ Saus :
  • 2½ gelas santan kental
  • 2 sdm tepung maizena
  • 2 sdm gula pasir
  • ½ sdt vanili
  • ¼ sdt garam
CARA MEMBUAT KUE PISANG HIJAU :
  1. Campur tepung beras, garam dan air daun suji, aduk rata kemudian tuangkan santan hangat. Masak sebentar dengan api kecil, tambahkan air bila terlalu kental sampai gabungan cukup lemas.
  2. Angkat gabungan kemudian pipihkan di atas selembar plastik atau daun pisang yang diolesi minyak atau santan. Kemudian bungkus pisang dengan gabungan tersebut sampai tertutup, bentuk ibarat pisang kemudian kukus sampai matang.
  3. Campur semua materi saus, aduk dan masak di atas api kecil. Sajikan makanan ringan bagus pisang hijau dengan sausnya.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Camilan Elok Pisang Hijau (Ijo)

Sekianlah Postingan Resep Camilan Elok Pisang Hijau (Ijo) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Camilan Elok Pisang Hijau (Ijo) dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/08/resep-camilan-elok-pisang-hijau-ijo.html

0 Response to "Resep Camilan Elok Pisang Hijau (Ijo)"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :