Resep Bubur Candil Biji Salak

Resep Bubur Candil Biji Salak - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Bubur Candil Biji Salak, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA BUBUR KOLAK, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Bubur Candil Biji Salak
link : Resep Bubur Candil Biji Salak

Baca juga


Resep Bubur Candil Biji Salak

 Bubur candil merupakan salah satu sajian favorit dalam hidangan buka puasa RESEP BUBUR CANDIL BIJI SALAK
RESEP BUBUR CANDIL
Bubur candil teermasuk dari makanan yang biasa di oleh oleh masyarakat muslim indonesia sebagai jamuan buka puasa yang di istimewakan. Makanan yang memiliki bentuk yang bulat-bulat yang disebut juga biji salak ini berbahan tepung ketan dengan kuah anggun gula merah yang segar serta siraman saus santan yang gurih.

Resep Cara Membuat Bubur Candil Biji Salak


Cara membikin bubur candil secara sederhana cukup mudah, yakni dengan mempersiapkan bahan-bahan yang tertulis dalam resep berikut ini.

Bahan :
  • 200 gram tepung ketan
  • 1 sdt air kapur sirih
  • 175 ml air
Kuah :
  • 750 ml air
  • 200 gram gula merah
  • 3 lbr daun pandan
  • 2 sdm tepung beras
  • 1 sdm tepung ketan
CARA MEMBUAT BUBUR CANDIL :
  1. Campur air kapur sirih dengan tepung ketan, tuang air bertahap sambil diuleni sampai adonan dapat dibentuk. Bentuk bulat-bulat, taburkan sedikit tepung supaya tidak lengket dan saling menempel, sisihkan.
  2. Masak air, gula merah dan daun pandan sampai mendidih, saring kemudian didihkan kembali. Masukkan bulatan adonan satu per satu supaya tidak melekat sampai terapung. Kecilkan api kemudian masukkan gabungan tepung beras dan tepung ketan yang sebelumnya dicairkan dengan sedikit air, aduk sampai mengental dan matang. Angkat dan sajikan dengan diraman saus santan.
SAUS SANTAN : 750 ml santan, ½ sdt garam, 1 lembar daun pandan, sobek-sobek dan buat simpul.
Masak materi saus santan di atas api kecil sambil diaduk-aduk sampai mendidih dan kental.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Bubur Candil Biji Salak

Sekianlah Postingan Resep Bubur Candil Biji Salak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Bubur Candil Biji Salak dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/08/resep-bubur-candil-biji-salak.html

0 Response to "Resep Bubur Candil Biji Salak"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :