Resep Udang Balado Merah Pedas Praktis

Resep Udang Balado Merah Pedas Praktis - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Udang Balado Merah Pedas Praktis, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA IKAN SEAFOOD, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Udang Balado Merah Pedas Praktis
link : Resep Udang Balado Merah Pedas Praktis

Baca juga


Resep Udang Balado Merah Pedas Praktis

Cara Membuat Udang Balado Resep Pedas Mudah RESEP UDANG BALADO MERAH PEDAS PRAKTIS
Resep Udang Balado Pedas - Bumbu merah sanggup menjadi variasi sajian udang lainnya alasannya ialah diolah dengan cara memasak yang mudah dan berbahan sederhana. Bermacam jenis udang sanggup dimasak dengan bumbu balado ini alasannya ialah daging udang yang gurih sangat yummy kalau berpadu dengan rasa pedas dari bumbu balado khas Padang.

Daging udang mempunyai cita rasa yang khas dan gurih sedangkan bumbu balado padang sangat diminati alasannya ialah rasa pedas sudah sangat dekat di pengecap sehingga hampir menjadi hidangan wajib dalam melengkapi sajian makan. Membuat sambal yang disatukan dengan kuliner tentu menjadi pilihan mudah apalagi rasanya sangat pas di lidah.

RESEP UDANG PEDAS BALADO

Bahan dan bumbu :
  • 150 gram udang dibuang kepala dan basuh bersih
  • 100 ml air
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh kaldu abu atau penyedap rasa sesuai selera
  • 1 sendok teh gula merah
  • 2 cm lengkuas digeprek
  • minyak untuk menumis
Haluskan :
  • 6 buah cabai merah besar
  • 3 buah cabai rawit merah atau sesuai selera
  • 3 butir bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 2 cm jahe

CARA MEMBUAT UDANG BALADO PEDAS

  1. Panaskan minyak secukupnya kemudian tumis bumbu halus dan lengkuas sampai wangi. Masukkan udang, aduk-aduk sampai berubah warna kemudian tuang air, garam, gula merah dan kaldu bubuk.
  2. Selanjutnya aduk sampai rata kemudian masak sampai kuah menyusut, matikan api kemudian angkat dan siap untuk disajikan.
Menu makan yummy berbahan dasar udang lainnya ialah Resep Udang Saus Padang yang sama-sama berkarakter pedas khas kuliner minang Sumatera Barat.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Udang Balado Merah Pedas Praktis

Sekianlah Postingan Resep Udang Balado Merah Pedas Praktis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Udang Balado Merah Pedas Praktis dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/06/resep-udang-balado-merah-pedas-praktis.html

0 Response to "Resep Udang Balado Merah Pedas Praktis"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :