Resep Cumi Asin Kecap Pedas Saus Teriyaki

Resep Cumi Asin Kecap Pedas Saus Teriyaki - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Cumi Asin Kecap Pedas Saus Teriyaki, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA IKAN SEAFOOD, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Cumi Asin Kecap Pedas Saus Teriyaki
link : Resep Cumi Asin Kecap Pedas Saus Teriyaki

Baca juga


Resep Cumi Asin Kecap Pedas Saus Teriyaki

Cara Membuat Cumi Asin Kecap Pedas Saus Teriyaki RESEP CUMI ASIN KECAP PEDAS SAUS TERIYAKI
Resep cumi asin kecap pedas lezat dan simpel dengan pelengkap bumbu saus teriyaki. Olahan cumi asin atau cumi yang dikeringkan atau diawetkan ini dapat menjadi salah satu hidangan hidangan favorit keluarga. Cara memasak cumi asin yang lezat dengan bumbu yang sederhana dapat memakai resep simpel di bawah ini dengan bumbu kecap pedas dan saus teriyaki.

Tips mencuci asin cumi, merendam air panas serta memasaknya dengan singkat merupakan cara gampang semoga cumi asin tidak keras dan alot serta mengurangi rasa asin. Untuk rasa pedas yang Istimewa memakai cabai gendot atau dapat memakai cabai lainnya ibarat cabai hijau atau sesuai selera.

RESEP CUMI ASIN KECAP PEDAS
Bahan dan bumbu :
  • 150 gram asin cumi
  • 3 buah cabai gendot atau cabai lainnya dipotong kecil-kecil
  • 3 butir bawang merah diiris tipis
  • 2 siung bawang putih diiris tipis
  • 2 sendok makan saus teriyaki
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 1/2 sendok teh garam atau sesuaikan selera
  • 1/2 sendok teh merica
  • 1/2 sendok teh kaldu abu atau penyedap
  • 100 ml air
  • minyak untuk menumis secukupnya
CARA MEMASAK CUMI ASIN KECAP PEDAS
  1. Cuci higienis dengan air mengalir kemudian rendam asin cumi pakai air panas yang gres dididihkan, diamkan sejenak sekitar 10 menit.  Setelah itu basuh higienis kembali dan potong-potong sesuai selera.
  2. Panaskan minyak secukupnya, tumis bawang merah, bawang putih dan cabai gendot sampai harum. Masukkan penggalan cumi kemudian tuang air, garam, merica dan kaldu abu sambil aduk rata.
  3. Setelah mendidih, masukkan kecap dan saus teriyaki kemudian aduk rata dan masak sebentar sampai matang menyerap dan kuah agak menyusut. Angkat masakan tumis cumi asin dan siap untuk disajikan.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Cumi Asin Kecap Pedas Saus Teriyaki

Sekianlah Postingan Resep Cumi Asin Kecap Pedas Saus Teriyaki kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Cumi Asin Kecap Pedas Saus Teriyaki dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/06/resep-cumi-asin-kecap-pedas-saus.html

0 Response to "Resep Cumi Asin Kecap Pedas Saus Teriyaki"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :