Resep Tumis Cumi Kecap Pedas

Resep Tumis Cumi Kecap Pedas - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Tumis Cumi Kecap Pedas, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA IKAN SEAFOOD, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Tumis Cumi Kecap Pedas
link : Resep Tumis Cumi Kecap Pedas

Baca juga


Resep Tumis Cumi Kecap Pedas

Cara Membuat Tumis Cumi Kecap Resep Pedas RESEP TUMIS CUMI KECAP PEDAS
Resep Tumis Cumi Basah Bumbu Kecap Pedas - Variasi kuliner cumi-cumi secara mudah dan sederhana dapat mencoba cara memasak ditumis dengan bumbu kecap berikut ini. Dalam resep kali ini memakai cabai gendot atau gendol yang dikenal sebagai jenis cabai yang super pedas tetapi yummy rasanya.

Cabe gendot ini banyak ditemui di Bandung dan Dieng serta sangat yummy dijadikan bumbu dalam kuliner yang bercita rasa pedas, bahkan bagi masyarakat Sunda tidak hanya dijadikan bumbu tetapi menjadi materi utama dalam masakan. Apabila berkunjung ke Bandung jangan lupa untuk menyempatkan membeli cabai ini ya alasannya yaitu sangat gampang ditemukan.

RESEP TUMIS CUMI BASAH PEDAS
Bahan dan bumbu :
  • 250 gram cumi-cumi segar ukuran kecil
  • 1 buah bawang bombay dipotong-potong
  • 3 butir bawang merah diiris tipis
  • 2 siung bawang putih diiris tipis
  • 4 sdm kecap manis
  • 1 sdm kecap inggris
  • 1/2 sdt kaldu debu atau penyedap
  • 1/2 sdt garam
  • 2 buah cabai gendot dipotong-potong kecil
  • 1 buah tomat merah dipotong kecil
  • 3 sdm minyak untuk menumis
CARA MEMBUAT TUMIS CUMI KECAP PEDAS :
  1. Cuci higienis cumi kemudian direbus sebentar, angkat dan tiriskan.
  2. Tumis semua bawang dan cabai gendot sampai harum, masukkan cumi kemudian masukkan tomat, garam, kaldu bubuk, kecap inggris dan kecap manis.
  3. Aduk rata kemudian masak sampai matang dan bumbu menyerap, angkat dan siap untuk disajikan.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Tumis Cumi Kecap Pedas

Sekianlah Postingan Resep Tumis Cumi Kecap Pedas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Tumis Cumi Kecap Pedas dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/06/resep-tumis-cumi-kecap-pedas.html

0 Response to "Resep Tumis Cumi Kecap Pedas"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :