Resep Kastengel Keju Camilan Bagus Kering Lezat Dan Renyah

Resep Kastengel Keju Camilan Bagus Kering Lezat Dan Renyah - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Kastengel Keju Camilan Bagus Kering Lezat Dan Renyah, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA KUE KERING, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Kastengel Keju Camilan Bagus Kering Lezat Dan Renyah
link : Resep Kastengel Keju Camilan Bagus Kering Lezat Dan Renyah

Baca juga


Resep Kastengel Keju Camilan Bagus Kering Lezat Dan Renyah

 Variasi camilan anggun kering keju atau biasa disebut kastengel ialah salah satu dari aneka camilan anggun ker RESEP KASTENGEL KEJU KUE KERING ENAK DAN RENYAH
Resep Kue Kastengel Keju Edam - Variasi camilan anggun kering keju atau biasa disebut kastengel ialah salah satu dari aneka camilan anggun kering lebaran yang populer. Kue kastengel yang lezat dan lembut serta bertekstur renyah ini mempunyai ciri khas tampilan berbentuk batang atau kotak persegi panjang, dengan cita rasa keju yang Istimewa gurih.

Cara membikin camilan anggun kastengal keju yang gampang dengan materi campuran yang sederhana berikut ini, tentunya dapat menambah tumpuan sajian camilan anggun hari raya atau acara-acara dalam hari besar lainnya. Nah, bagi yang sedang mempersiapkan sajian lebaran, jangan lupa memasukkan camilan anggun kering satu ini ke dalam daftar list favorit.

Kastengel umumnya berukuran kecil dengan panjang sekitar 5 cm dan lebar kurang lebih 1 cm, beserta hiasan topping dari parutan keju kraft cheddar. Adonan camilan anggun kastengel lebih lezat memakai keju renta edam/ayam supaya tekstur camilan anggun kering menjadi sangat renyah. Apa saja materi yang dibutuhkan, yuk simak resepnya di bawah ini.
Referensi camilan anggun kering lainnya, baca juga : Resep Kue Nastar Keju
Persiapan Bahan Kue Kastengel
  • 800 gram tepung terigu protein sedang segitiga biru
  • 200 gram keju edam (keju ayam) diparut
  • 500 gram mentega atau margarin blue band
  • 100 gram roombutter
  • 1 sdt garam
  • 2 sachet kecil kaldu ayam bubuk (royco)
  • 5 butir kuning telur ayam
  • 1/4 sdt baking soda (soda kue)
Bahan olesan dan topping :
  • 60 gram keju cheddar kraft parut
  • 2 butir kuning telur belibis kocok lepas dengan 2-3 tetes minyak kelapa
Cara Membuat Kastengel Keju Renyah
  1. Kocok margarin, roombutter, garam dan kaldu bubuk memakai mixer dengan speed atau kecepatan rendah hingga merata atau campuran agak naik. Masukkan kuning telur satu per satu dan tingkatkan kecepatan hingga campuran mengembang.
  2. Sementara itu campurkan tepung terigu dan baking soda, ayak kemudian masukkan bertahap ke dalam campuran yang sudah mengembang. Aduk dengan spatula hingga rata dan kalis kemudian masukkan keju edam, aduk hingga campuran benar-benar tercampur rata, tetapi jangan terlalu usang mengaduk supaya campuran tidak menjadi keras.
  3. Giling dan cetak campuran berbentuk batang atau persegi panjang berukuran 1x4-5 cm atau sesuai selera kemudian tata dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu.
  4. Olesi dengan kuning telur belibis dan ditaburi dengan parutan keju cheddar sebagai toppingnya kemudian panggangan dan panggang dengan 180°C sekitar 20 menit atau hingga matang.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Kastengel Keju Camilan Bagus Kering Lezat Dan Renyah

Sekianlah Postingan Resep Kastengel Keju Camilan Bagus Kering Lezat Dan Renyah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Kastengel Keju Camilan Bagus Kering Lezat Dan Renyah dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/06/resep-kastengel-keju-camilan-bagus.html

0 Response to "Resep Kastengel Keju Camilan Bagus Kering Lezat Dan Renyah"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :