Resep Onde Onde Mini Kacang Hijau Renyah

Resep Onde Onde Mini Kacang Hijau Renyah - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Resep Onde Onde Mini Kacang Hijau Renyah, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep ANEKA GORENGAN, Resep Terbaru, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Resep Onde Onde Mini Kacang Hijau Renyah
link : Resep Onde Onde Mini Kacang Hijau Renyah

Baca juga


Resep Onde Onde Mini Kacang Hijau Renyah

Resep Cara Membuat Onde Onde Mini Kacang Hijau RESEP ONDE ONDE MINI KACANG HIJAU RENYAH
RESEP ONDE-ONDE MINI
Variasi resep berikutnya yaitu camilan anggun onde onde yang berukuran mini dengan isian kacang hijau serta dibalut oleh kulit bertabur wijen. Onde-onde mini atau yang berukuran jauh lebih kecil dari biasanya memang lebih yummy untuk dicemil apalagi dengan lapisan kulit yang renyah. Kue berbahan tepung ketan berisi kacang hijau ini tetap mempunyai khas tersendiri walaupun sudah banyak kreasi cara membuatnya dan aneka rasa lainnya.

Bahan isi onde2 :
  • 125 gram kacang hijau
  • 50 gram gula pasir
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1/4 sdt garam
CARA MEMBUAT ISI ONDE ONDE KACANG HIJAU :
  1. Rendam kacang hijau minimal 3 jam supaya kulitnya gampang dikupas. Setelah direndam, kupas kulitnya dengan cara diremas-remas pakai tangan kemudian kukus sekitar 20 menit sampai empuk.
  2. Tumbuk kacang hijau bersama gula pasir, vanili dan garam serta aduk rata kemudian bentuk bulat-bulat kecil, sisihkan.
Bahan kulit onde2 :
  • 250 gram tepung ketan
  • 35 gram tepung beras
  • 125 gram gula pasir
  • 175 ml air hangat
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 100 gram wijen
  • air hambar secukupnya untuk pencelup
  • minyak untuk menggoreng 
Resep Cara Membuat Onde Onde Mini Kacang Hijau RESEP ONDE ONDE MINI KACANG HIJAU RENYAH
 CARA MEMBUAT ONDE ONDE MINI :
  1. Campur rata tepung ketan, tepung beras, gula pasir dan garam. Tuang air hangat bertahap sambil diuleni sampai rata dan kalis.
  2. Ambil campuran secukupnya dan letakkan pada telapak tangan kemudian bulatkan dan tipiskan atau pipihkan. Beri campuran isi kemudian bulatkan kembali.
  3. Celupkan bulatan campuran ke dalam air dingin, gulingkan pada wijen sampai rata. Goreng dalam minyak panas yang banyak di atas api sedang sampai kekuningan, jangan terlalu sering dibolak-balik biar wijen tidak lepas.
loading...


Demikianlah Artikel Resep Onde Onde Mini Kacang Hijau Renyah

Sekianlah Postingan Resep Onde Onde Mini Kacang Hijau Renyah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Resep Onde Onde Mini Kacang Hijau Renyah dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2018/07/resep-onde-onde-mini-kacang-hijau-renyah.html

0 Response to "Resep Onde Onde Mini Kacang Hijau Renyah"

Post a Comment

loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :