Cara Membuat Sate Udang Bakar Enak

Cara Membuat Sate Udang Bakar Enak - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Sate Udang Bakar Enak, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep Cara Membuat Sate, Resep Resep Masakan, Resep Resep Sate, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Cara Membuat Sate Udang Bakar Enak
link : Cara Membuat Sate Udang Bakar Enak

Baca juga


Cara Membuat Sate Udang Bakar Enak

Sate Udang Bakar

Jenis udang yang bisa dibuat sebagai masakan sate adalah jenis udang pancet, udang ini ukurannya lebih besar dari udang biasa, udang pancet yang sering dibuat sebagai sate ini warnanya keabu-abuan,
Cara membuat sate udang, terlebih dahulu sayatlah bagian punggung udang supaya kotoran-kotoran dari udang besar ini keluar semua. dan jangan lupa untuk menggurati dengan beberapa guratan pada bagian perut udang agar ketika dibuat menjadi sate agar udang dapat lurus ketika ditusuk dari kepala hingga ekornya.
Cara membuat sate udang
Cara membuat sate udang bakar Via cookpad.com

Berikut Ini Resep Cara membuat Sate Udang

Terlebih dahulu, sediakan bahan-bahan berikut ini :
250 gram udang yang telah dibuah kepalanya, lalu keratlah bagian punggung udang.
Bawang bombay Seperempat kilo gram  yang di iris-iris.
Saos tomat sebanyak dua SDM
Saos Sambal sebanyak dua SDM
Saos tiram sebanyak Satu SDM
Bawang Putih Sebanyak dua SDM
dan juga Garam serta Mrica secukupnya saja.

Langkah-langkah membuat Sate Udang Bakar

Langkah membuat Sate Udang Bakar yang pertama yaitu : Asinkan udang mentah dengan garam yang dicampur merica,bawang putih, saos tiram, saos tomat,saos sambal yang telah disediakan tadi, lalu endapkan udang didalamnya selama 15 Menitan.

2.Bawang Bombay yang telah di irisi tadi di tumis dengan minyak secukupnya hingga harum.
3. Udang di masukkan bersama bumbu yang diasinkan tadi. dsn mengaduknya sampai rata kemudian api dimatikan.
4. Lalu angkat dan udang di tusuki dengan tusuk sate untuk menjadi tusukan sate.
5. Teplon di panaskan dan diberi sedikit mentega. Lalu pangganglah udang dengan api kecil serta udang di bolak-balik agar pembakaran merata. Jika udang sudah warnanya sudah berubah,yakni berwarnanya nampak matang, maka angkat udang dan udang sudah bisa dinikmati.
loading...


Demikianlah Artikel Cara Membuat Sate Udang Bakar Enak

Sekianlah Postingan Cara Membuat Sate Udang Bakar Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Cara Membuat Sate Udang Bakar Enak dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2017/07/cara-membuat-sate-udang.html
loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :