Cara memasak sop kambing agar tidak bau

Cara memasak sop kambing agar tidak bau - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul Cara memasak sop kambing agar tidak bau, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep Resep Masakan, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : Cara memasak sop kambing agar tidak bau
link : Cara memasak sop kambing agar tidak bau

Baca juga


Cara memasak sop kambing agar tidak bau

Memasak daging kambing membutuhkan kecermatan tersendiri, hal ini yang menjadikan beberapa orang malas memasak daging kambing. Padahal jika tahu cara memasak daging kambing yang benar, maka tidak akan merasa sulit memasak daging kambing. Tips mudah memasak daging kambing ini, sebelum daging kambing dimasak. maka hendaknya jauhkan daging kambing dari air.

Cara memasak sop kambing agar tidak bau

Cucilah daging kambing saat sudah siap untuk dimasak.Apabila terlanjur terkena air, maka hendaknya segera dikeringkan sampai bersih dan dibungkus, kemudian simpan di dalam lemari es dengan suhu setidaknya 50C. Untuk menghilangkan bau khas dari daging kambing yang akan dimasak, kamu bisa mengggunan mentimun untuk menghilangkannya.
Buah timun dipotong dengan ukuran kecil-kecil dan remas-remas bersama daging kambing yang juga telah dipotong-potong. Getah dari mentimun diyaakini bisa untuk menghilangkan bau dari daging kambing.

Cara membuat sop kambing bening

Memasak daging kambing ada dua cara, yakni memakai santan kelapa dan bening.
Adapun yang lebih sehat adalah masakan Sop kambing bening, sebab tidak mengguakan santan.

Sop kambing ini dcocoknya dihidangkan dan dimakan bersama emping goreng dan nasi panas.

Resep membuat sop kambing bening
Waktu persiapan dalam memasak sop kambing
15 menit
Waktu memasak sop kambing
45 menit
Waktu kesluruhan memasak sop kambing
1 jam

Rekomendasi Hidangan Sop Kambing Bening : 4 porsi
Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk sop daging kambing bening:
750 gr iga kambing
2 cm jahe, memarkan
2 sdt garam
3 sdm minyak goreng
4 cm kayu manis
3 butir cengkih
1 butir biji pala, belah-belah
2 batang daun bawang, iris 2 cm
2 butir tomat, iris dadu 2cm
2 sdm bawang goreng
2 batang seledri iris halus

Bumbu masak sop kambing :
10 butir bawang merah
3 siung bawang putih
3 buah cabai merah
1 sdt merica
Pelengkap:
Jeruk limau dan emping

Cara Mengolah / Memasak Sop Daging Kambing
Iga kambing yang telah disiapkan dipotong dengan ukuran 5 cm. laalu dimasukkan ke dalam panci, tuangkan air, beri juga jahe dan garam. Masak dengan api sedang sampai mendidi. Kecilkan api, tutup panci tidak rapat, rebus sampai daging kambing empuk, lalu diangkat.
Saring kaldu sebanyak 1.2 liter, lalu dimasak kembali. Jika cairan berkurang, tambahkan air mendidih secukupnya.
cara memasak sop kambing bening agar tidak bau
cara memasak sop kambing
Panaskan minyak dalam wajan, tumis bumbu halus, masukkan kayu manis, cengkih dan pala. Aduk sampai aromanya keluar, angkat. Masukkan bumbu tumis ke dalam panci berisi daging.
Teruskan memasak hinga mendidih, kecilkan api. Masukkan daun bawang dan tomat, masak sebentar, kemuddian diangkat.

Masukkan sop beserta daging kambing ke dalam mangkon siap saji. Dan taburkan bawang goreng juga seledri yang sudah diiris. Hidangkan sop kambing sewaktu masih panas dengan pelengkap jeruk limau dan juga emping goreng. Sop Kambing Sudah Bisa dinikmati
Source : https://www.bacaresepdulu.com/resep-sop-kambing/
loading...


Demikianlah Artikel Cara memasak sop kambing agar tidak bau

Sekianlah Postingan Cara memasak sop kambing agar tidak bau kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca Cara memasak sop kambing agar tidak bau dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2017/05/cara-memasak-sop-kambing.html
loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :