cara membuat sate kambing agar empuk

cara membuat sate kambing agar empuk - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul cara membuat sate kambing agar empuk, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep Cara Membuat Sate, Resep Resep Masakan, Resep Resep Sate, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : cara membuat sate kambing agar empuk
link : cara membuat sate kambing agar empuk

Baca juga


cara membuat sate kambing agar empuk

Cara membuat sate kambing agar empuk,bagi para penjual sate mungkin sudah tahu caranya agar sate kambingnya menjadi empuk dan lezat kalau ada yang masih tidak tahu mungkin masih tahap belajar sebagai penjual sate..hehe.nah jika belum tahu caranya membuat sate kambing atau sate tidak menjadi empuk..bisa mencoba resep dibawah ini agar satenya empuk dan lezat..
resep ini untuk yang biasa membuat sate dirumah dan mungkin sering bertanya kenapa sih sate nya  terasa alot...berbeda dengan masakan penjual sate??? disini jawabannya biar sate kambingnya empuk dan nikmat seperti buatan penjual sate....

Cara membuat sate agar empuk

cara membuat sate agar empuk agar daging kambing yang mau di sate jadi empuk dan lezat  adalah sebagai berikut :
1.Tepung kanji.
sebelum dibakar, daging sate yang sudah ditusuk bisa dilumuri dengan sedikit tepung kanji. Diamkan -/+ 15 menit. Kemudian goyang-goyang sebentar untuk menghilangkan tepung kanjinya sebelum sate mulai dibakar
2. Daun pepaya
Bungkus daging yang belum ditusuk dengan menggunakan daun pepaya. Diamkan selama -/+ 20 menit. Setelah itu daging jangan dicuci tetapi langsung ditusuk dan dibakar
3. Air kelapa
selain membuat daging menjadi empuk, merendam daging dengan air kelapa juga bisa menghilangkan bau amis pada daging.
4. Nanas
merendam daging dalam parutan nanas memang efektif membuat daging menjadi empuk, namun yang perlu kita ingat adalah kita tidak boleh merendam daging terlalu lama karena malah akan membuat daging menjadi hancur.
5. Saat membakar sate tidak boleh terkena api secara langsung karena akan membuat daging menjadi keras. cukup sampai daging berubah warna saja.
cara membuat sate kambing empuk
Cara membuat sate kambing - image via iniresepkoe.blogspot.com
Adapun cara membuat sate adalah sebagai berkut :
1. Siapkan daging sapi / kambing
2. Potong-potong seukuran dadu
3. Kemudian tusuk daging tersebut dengan tusukan sate. Jangan terlalu rapat dan terlalu banyak karena akan mempengaruhi    proses pematangan sate tersebut
4. Bakar sate sampai matang. sambil sesekali dioles dengan menggunakan kecap. Jangan terlalu sering dioles kecap karena akan    membuat efek gosong pada sate.
5. Sajikan dengan tambahan bumbu kecap, kobis, mentimun, lada bubuk, bawang merah yang diiris tipis dan daun selada bila suka.

Membakar sate bisa menggunakan bakaran sate yang sederhana yaitu dengan menggunakan arang atau menggunakan double pan  bila ingin lebih praktis :

Tips Agar Sate Kambing Empuk

Sate dengan bumbu direndam agar bumbunya lebih meresap.
Berikut ini bumbu rendaman untuk daging sate sebanyak 1kg :
10 siung bawang putih
1 sdm ketumbar
10btr kemiri
250gr gula merah
2 sdt garam
minyak wijen
kecap secukupnya
asam jawa
kacang tanah 1/4 kg ( disangrai / tidak pakai minyak )
merica
air matang 300 ml
Apabila mau pedas ya ditambah cabe rawit dan merica.
itulah sedikit tips dari kami tentang cara membuat sate kambing
loading...


Demikianlah Artikel cara membuat sate kambing agar empuk

Sekianlah Postingan cara membuat sate kambing agar empuk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca cara membuat sate kambing agar empuk dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-sate-kambing-agar-empuk_30.html
loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :