RESEP SATE KAMBING

RESEP SATE KAMBING - Salam Sejahtera Sobat Resep Sate, Pada ulasan yang sedang Anda baca kali ini dengan judul RESEP SATE KAMBING, Kami telah menyediakan artikel seputar RESEP MASAKAN DAN MAKANAN atau cara memasak dan mengolah makanan untuk Anda pahami.Semoga saja ulasan Resep dalam postingan Resep Cara Membuat Sate, Resep Resep Masakan, Resep Resep Sate, yang Kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. baiklah, Selamat menikmati.

Judul : RESEP SATE KAMBING
link : RESEP SATE KAMBING

Baca juga


RESEP SATE KAMBING

Cara membuat sate kambing yang enak gimana yaaa ??? Resepnya sate kambing biar mak nyuss..piye yaaa?? membuat sate kambing yang lezat tenan gimana thoo??? jika pingin tahu yaa..tanya dongg sama bakol sate yang satenya laris manis...rasanya yang pasti mak nyuss...tapi saya kira bakol sate akan membungkam mulut...
karena bakol sate juga gak akan kasih bocoran takut kalo kamu menjadi saingan barunya...sebagai penjual sate.tapi tenang aja disini saya akan buka dengan blak-blakan Cara membuat sate kambing yang rasanya mantabbb....langsung aja hapalkan resep membuat sate kambing ini yaa :
resep sate kambing
resep sate kambing

CARA MEMBUAT SATE KAMBING

Cara membuat sate kambing itu cukup gampang. Keahlian meracik bumbu dan cara penusukan sate yang benar menjadi  kunci menciptakan sate yang tidak hanya enak dilplototin aja namun lezat untuk dinikmati. Berikut saya berikan  cara membuat sate kambing yang enak.

Alat dan Bahan yang diperlukan untuk membuat sate kambing  :
- talenan
- pisau tajam
- Tusuk sate
- arang
- alat pemanggang
- Daging kambing segar (pilih daging muda lebih nikmat)
- Nanas untuk melembutkan daging
- Kecap manis
- Bawang putih yang dihaluskan
- Untuk bumbu sate bisa berupa bumbu kecap atau bumbu kacang
- bawang goreng

Cara membuat sate kambing  :

- iris daging kambing kecil kecil.. Pastikan saat mengiris, ketebalannya tidak terlalu tebal dan juga jangan terlalu tipis.

- tusukan 3 buah potongan daging ke tusuk sate. Jika suka, Isi lemak, hati, atau ginjal daging kambing. Saat mengiris lemak kambing ukurannya harus lebih besar dari daging, karena nantinya lemak lebih cepat nenyusut saat dibakar.

- selesai menusuk, siapkan arang diatas alat pemanggang. Jika menggunakan cara tradisional maka arang diperlukan untuk proses pemanggangan. Namun, jika memilih menggunakan alat pemanggang listrik boleh saja.

- sirami arang dengan minyak gas sedikit saja, lalu sumutkan api di dalamnya.. Setelah bara api dalam arang hidup, mulailah kita panggang satenya.

- sebelum menaruh sate diatas bara api, lumuri dagingnya dengan bumbu campuran dari kecap, nanas, dan bawang putih iris. Jika suka pedas, tambahkan sedikit merica.

- panggang sate, kipasi bara apinya supaya sate tidak gosong. Jika capek mengipas dengan tangan, kipas angin merupakan alternatif lainnya supaya pekerjaan jadi lebih ringan. Saat memanggang, sesekali cipratkan minyak goreng untuk mempercepat proses pembakaran sate.

- angkat sate setelah dirasa cukup matang. Sebagian orang ada yang suka makan sate setengah matang atau kering. Tergantung apa seleramu. Makan sate setengah matang nantinya membuat daging agak sedikit keras saat dimakan. Inilah gunanya mencampurkan nanas pada bumbu sebelum dipanggang. Setidaknya daging tidak terlalu keras jika sudah dilumuri nanas tadinya. Menurut saya, lebih enak makan sate yang kering, hasilnya daging lebih empuk.

Begitulah cara membuat sate kambing RESEP SATE KAMBING
loading...


Demikianlah Artikel RESEP SATE KAMBING

Sekianlah Postingan RESEP SATE KAMBING kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat Bagi Kita. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya diblog kumpulan Cara ini.

Anda sekarang membaca RESEP SATE KAMBING dengan alamat link https://resepsate.blogspot.com/2012/09/resep-sate-kambing.html
loading...
Cara Melipat Gandakan Keuntungan Bisnismu Dengan SUPER CEPAT! di ,, Tools Para Dropshipper pelajari di sini ,, Tools untuk menghasilkan Dollar $30 per hari dari Facebook, Cek di sini : ,, Cara Gampang Tingkatkan Omset Jualan di Instagram di : ,, Aplikasi Marketing Instagram : Mudah, Murah, Efektif, Full Otomatis, SUPER AMAN di sini :